Resmikan Pasar Raya Lebak Budi, Bunda Eva Borong Sayuran Terong Kesukaannya

Jumat 03-05-2024,12:46 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

BACA JUGA:Ambil Formulir di PAN, Petahana Arinal Djunaidi Pastikan Kembali Nyalon Gubernur Lampung

"Dengan total investasi management senilai Rp 20 miliar," ucapnya.

Terkait transaksi non-tunai pada proses jual beli di dalamnya, dirinya menyebut jika hal itu adalah ciri dari pasar modern di Bandar Lampung.

"Sebagai pasar modern pertama di Kota Bandar Lampung, Pasar Raya Lebak Budi akan menerapkan pembayaran tunai dan non-tunai. Pembayaran non-tunai disupport oleh Bank Mandiri dan semua pedagang didukung mempersiapkan semua kebutuhan untuk mengakomodir pembayaran non-tunai," imbuhnya.

Selain itu, guna memastikan pasar tersebut selalu ramai, pihaknya juga telah mempunyai management yang akan bekerjasama dengan para pedagang agar tidak sepi pembeli pasca dibuka. 

BACA JUGA:Siap Laksanakan UTBK-SNBT, Itera Akan Terapkan Pengawasan Ketat

"Kita akan soft opening 3 Mei nanti, upaya kita salah satunya hal yang paling penting adalah kebersihan, kenyamanan, dan keamanan lingkungan pasar agar pedagang dan pembeli dapat bertransaksi dengan nyaman," ucapnya. 

Untuk kebersihan, lanjut dia, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Bandar Lampung.

"Kami juga telah menyediakan bak sampah. Parkir gratis sampai tanggal 2 Mei sebelum soft opening nanti," sebutnya.

Pihaknya memastikan bahwa tidak ada pungutan liar (Pungli), di Pasar tersebut karena keamanan pasar terjaga ketat selama 24 jam. 

BACA JUGA:Rilis di Arab Saudi, Intip Performa Infinix GT 20 Pro Terbaru 2024, Segini Harganya

"Petugas kami juga berseragam dan sudah menggunakan cap stampel dan karcis resmi dari pasar. Jika ada pihak yang meminta pungutan, mohon pedagang melaporkan kepada management agar dapat kami tindak lanjuti," tandasnya. (*)

Kategori :