Dawam Tebar Baliho Sekali Blangkon Tetap Blangkon, Ini Kata Warga Lampung Timur

Senin 10-06-2024,19:42 WIB
Reporter : Udin
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang Kontestasi Pemilihan Bupati dan wakil Bupati, Lampung Timur, yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Walaupun saat ini, belum ada kepastian bakal Calon yang akan bertarung Pilkada mendatang, namun Genderang perang Mulai ditabuh, 

Dari pantauan dilapangan, Bakal Calonkada, Seperti Incumbent Dawam Rahardjo, Azwar Heri, dan Mantan Bupati Lampung Timur, serta bakal Calon lainnya, sudah mulai menebar Pesona, dengan memasang Baliho, Spanduk, dan Poster,.

Menariknya, Baliho berjargon "Sekali Blangkon, Tetap Blangkon (SBTB)" Lanjutkan Dua Periode, milik Incumbent (Dawan Rahardjo) dikritik Warga.

BACA JUGA:Sempat Tenggelam Dilaut, Warga Bangkunat Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

''Bumi diPijak, Langit dijunjung, Seharusnya Dawam Rahardjo, Bupati Lampung Timur, Paham dengan kata Pepatah itu,"Terang Junaidi Warga Negera Nabung, Lampung Timur.

Menurutnya, Kabupaten Lampung Timur, memiliki Berbagai Suku dan adat budaya, sehingga harus saling menghargai, dan menghormati,' apapun sukunya.

"Siapapun orangnya yang menjadi Bupati, Milik Masyarakat Lampung Timur, Bukan Milik Kelompok atau Golongan," Jun dengan Nada sedikit lembut.

Jun-sapaan akrabnya- menambahkan, jika ingin Kampanye, dirinya mempersilahkan. Namun, harus menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

BACA JUGA:Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Pesisir Barat

"Jangan mengunakan kata kesukuan yang bisa menimbulkan Perpecahan. Kalau saya nilai, selama 4 ( Empat) tahun, Dawam Rahardjo,  memimpin Lampung Timur, belum ada Kemajuannya. Silahkan kasih tahu saya, pencapaian apa yang sudah dilakukan Dawam," imbuh Junaidi.

Lain hal nya dengan Fauzi Tokoh Pemuda Sukadana, Lampung Timur, secara terang terangan, Menyatakan Nyaris Janji Kampanye Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi, Tak sesuai Harapan.

"Lihatlah Fakta di Lapangan. Masih banyak Infrastruktur di desa-desa yang Rusak. Anehnya, kalau sudah Viral Seperti dijalan kota Sukadana beberapa pekan lalu, dia (Bupati Dawam Rahardjo) langsung ke lokasi, katanya mau buat Lampung Timur Berjaya," beber Fauzi.

BACA JUGA:2 Atlet Kabaddi Lampung Bela Timnas di Kejuaraan Internasional Bangabandhu Cup 2024

Terpisah, saat radarlampung.co.id menghubungi Dawam terkait kritikan yang dilakukan oleh warga, ponselnya dalam keadaan tidak aktif. (*)

Kategori :