Rekomendasi Wisata Edukasi di Kebun Raya Itera, yang Bisa Jadi Tempat Liburan Sambil Belajar

Senin 08-07-2024,05:59 WIB
Reporter : Ajeng Monika Selis
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan lokasi Kebun Raya Itera, yang bisa dijadikan sebagai referensi tempat liburan sambil belajar banyak hal.

Jika kalian masih mencari rekomendasi wisata edukasi di Lampung yang tempatnya tidak terlalu jauh, cobalah berkunjung ke Institut Teknologi Sumatera.

Di dalam Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Provinsi Lampung ini terdapat UPA. Konservasi Flora Sumatera yang merupakan konservasi tumbuhan pamah yang ada di Sumatera.

Tak perlu mengeluarkan kocek, untuk saat ini masuk ke Kebun Raya Itera bebas HTM alias gratis. Dan untuk bisa masuk ke sini, paling cepat adalah lewat gerbang belakang.

BACA JUGA:Murah Banget! Segini Budget Liburan 2 Hari 1 Malam di Pesisir Barat Lampung

Di sini terdapat banyak sekali tumbuhan yang bisa dilihat sekaligus jadi bahan untuk belajar.

Jadi fungsi Kebun Raya Itera bukan hanya untuk wisata tapi sekaligus sebagai konservasi, pendidikan, penelitian dan jasalingkungan.

Kebun Raya Itera memiliki taman estetika yang dikelilingi tumbuhan baik pepohonan maupun bunga.

Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburanmu sebelum memulai aktivitas kembali bersekolah maupun kuliah.

BACA JUGA:Mendekati 1 Suro, Ini Kaitan Badan Meriang Dengan Balung Wangi

Menariknya lagi, Kebun Raya Itera memiliki embung yang bentuknya seperti siger yang di tengah-tengahnya terdapat Pulau Sumatera.

Kalau berkunjung ke sana, tidak perlu khawatir kepanasan karena sudah tersedia pendopo yang bisa jadi tempat beristirahat.

Kategori :