Tujuh Pelanggaran Lalu Lintas Fokus Penindakan Operasi Patuh Krakatau 2024 Polres Tanggamus

Senin 15-07-2024,10:54 WIB
Reporter : Edi Herliansyah
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tujuh jenis pelanggaran lalu lintas menjadi fokus penindakan dalam Operasi Patuh Krakatau 2024 yang digelar Polres Tanggamus, Lampung. 

Pelanggaran tersebut meliputi penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur dan pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang. 

Lalu, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman. 

Pelanggaran lalu lintas berikutnya adalah berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus lalu lintas, serta berkendara melebihi batas kecepatan.

BACA JUGA:Pengelolaan Pinjam Pakai Kendaraan Pemkab Lampung Selatan Tak Sesuai Prosedur, 5 Randis Hilang

Kapolres Tanggamus, Lampung AKBP Rinaldo Aser mengatakan, berdasar hasil analisa dan evaluasi Kamseltibcarlantas periode Januari sampai Juni 2024, angka kecelakaan di wilayah hukun Polda Lampung masih cukup tinggi.

Yakni mencapai 867 kejadian dengan korban meninggal sebanyak 321 orang, luka berat 521 orang dan luka ringan 835 orang.

"Untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat, Polda Lampung beserta jajaran menggelar Operasi Patuh Krakatau 2024 secara serentak," kata AKBP Rinaldo Aser membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika dalam gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2024 di lapangan apel Mapolres, Senin 15 Juli 2024. 

Dalam pelaksanaannya, operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan gakkum menggunakan ETLE baik statis, mobile maupun hand held.

BACA JUGA:The Palms Cafe, Rekomendasi Cafe Hidden Gem di Bandar Lampung Dengan Suasana Kampung Halaman

Sementara, apel gelar pasukan ini dihadiri para pejabat utama, perwira, personel gabungan serta melibatkan unsur TNI, Dishub dan Satpol  PP. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanggamus, Lampung AKBP Rinaldo Aser menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan TNI Kodim 0424 Tanggamus, anggota Satlantas Polres Tanggamus dan Dishub.

Operasi Patuh Krakatau 2024 yang digelar Polres Tanggamus ini bertema Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.

Pelaksanaan operasi dimulai dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

BACA JUGA:HP Infinix 2 Jutaan, Cek Performa yang Ditawarkan Infinix Note 10 Pro NFC Dengan Mediatek Helio G95

Kategori :