Kapolres Pringsewu Ajak Media Bersinergi Ciptakan Iklim Kondusif Menjelang Pilkada

Rabu 07-08-2024,19:00 WIB
Reporter : Agus Suwignyo
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Media dapat ikut berperan aktif dalam menciptakan iklim yang kondusif utamanya di pilkada kabupaten Pringsewu.

Kapolres Pringsewu, AKBP M Yunnus Saputra,menekankan pentingnya peran media dalam menjaga stabilitas dan keamanan di tengah masyarakat.

"Kami mengharapkan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media untuk menyebarkan informasi yang akurat dan tidak memprovokasi, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman menjelang Pemilukada," ujar AKBP M Yunnus Saputra saat menerima kunjungan pimpinan Redaksi dan jajaran Radar Lampung di Mapolres Pringsewu pada Rabu (7/8).

Pimred Radar Lampung Media Grup Taufik Wijaya menyambut positif harapan dari Kapolres Pringsewu tersebut. Sebagai media dengan jaringan terluas RLMG siap berkolaborasi dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam menghadapi pilkada serentak termasuk di Pringsewu.

BACA JUGA:Tercatat, Ribuan Pengendara di Metro Mendapatkan Sanksi Lalu Lintas

"RLMG tentunya mendukung penuh terciptanya situasi yang kondusif menghadapi pilkada," jelasnya.

"Sesuai bidangnya, RLMG menyajikan berita pilkada yang bersifat membangun tentunya dengan pemberitaan berimbang dan berpatok pada kaidah jurnalistik," tambah Taufik Wijaya. 

Seperti di beritakan Polres Pringsewu menyiapkan sejumlah langkah sebagai bentuk kesiapan mengamankan pilkada.

Untuk itu menurut Kapolres Pringsewu AKBP M Yunnus Saputra, sejumlah langkah telah di persiapkan. Sejumlah langkah strategis tersebut terbagi dalam beberapa point.

BACA JUGA:BPBD Tinjau Persawahan yang Berpotensi Alami Kekeringan

"Dalam waktu dekat kita akan menggelar operasi aman pilkada," ungkapnya.

Langkah strategis yang di ambil lanjut alumnus Akpol 2005 tersebut itu, pertama, diminta pengemban fungsi preventif agar meningkatkan kegiatan patroli. Terutama di lokasi rawan konflik sosial.

"Kedua, saya meng instruksikan agar mendirikan posko pengamanan di titik-titik strategis dan menerapkan sistem keamanan terpadu dengan melibatkan TNI dan pemerintah daerah serta stakeholder lainya.," harapnya.

Sementara itu Polres Pringsewu kembali menyatakan kesiapannya dalam mengamankan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah tahun 2024.

BACA JUGA:Ekosistem Ultra Mikro BRI Jangkau 36,1 juta Pelaku Usaha Dengan Penyaluran Kredit Mencapai Rp622,3 triliun

Kategori :