Ketum KONI Pusat Beri Sinyal Lampung Jadi Tuan Rumah PON 2032

Kamis 05-09-2024,15:29 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman sebut Lampung perlu bersiap menjadi tuan rumah PON XXIII tahun 2032 mendatang.

Pesan spontan ini ia ucapkan saat boarding menuju Banda Aceh dengan didampingi Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi.

"Lampung hebat, siap-siap menjadi tuan rumah PON 2032," ucapnya spontan.

Harapan ini tentu membawa angin segar, sebab sebelumnya Lampung dan Banten sudah menyatakan kesiapan diri untuk menjadi tuan rumah PON 2023.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Tinjau Gerakan Pangan Murah di KTM Mesuji Timur

"Tahun 2028 sudah fix di Nusa Tenggara Barat, tapi setelah itu kita berharap Lampung dan Banten sesuai rencana dapat disahkan jadi tuan rumah," sambut Amalsyah.

Kesiapan itu juga sudah matang secara administrasi, apalagi diperkuat dengan proses yang terus berjalan dengan signifikan menuju proses persiapan bidding duet dua provinsi yakni Lampung dan Banten.

"Saya bisa memastikan bahwa jalan yang kita rintis terus setapak demi setapak diayunkan. Setelah pertemuan dengan teman-teman dari KONI Provinsi Banten bersama Kadispora, maka proses selanjutnya terus bergulir dengan pasti," ucapnya.

"Deal, Lampung Banten berduet sebagai penyelenggara PON XXIII, karena kedua penjabat Gubernur Lampung dan Banten sudah menandatangani kesepakatan bersama beberapa waktu lalu," sambungnya.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Samsudin Berharap Kafilah Lampung Bersinar di MTQ Nasional 2024

Menurut Amalsyah, Kesepakatan Bersama antara pemerintah provinsi Banten dan pemerintah provinsi Lampung tentang Pencalonan Sebagai Tuan Rumah Bersama Pelaksana Pon XXIII Tahun 2032 sudah dibuat secara tertulis dengan nomor: 100.3.7/06-pemotda/2024 dan Nomor: G/528/B.011HK12024 

Dan ditandatangan bersama pada hari Rabu 28 Asgutus 2024 oleh PJ Gubernur Banten Al Muktabar dan Penjabat Gubernur Lampung Samsudin.

"Ini adalah langkah serius antara kedua pemerintah yang memiliki pandangan yang sama dalam hal niat untuk menjadi tuan rumah secara bersama-sama,"tutupnya. 

Kini langkah itu semakin nyata dengan diperkuat oleh sinyal dari KONI Pusat bahwa berikutnya Lampung akan jadi tuan rumah.

Kategori :