Rayakan HUT ke-79 RI, Sivitas Akademika Unila Pakaian Adat Daerah, Salah Satunya...

Senin 19-08-2024,08:40 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Yuda Pranata

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Sivitas Akademika Universitas Lampung (Unila) memakai pakaian adat daerah saat melaksanakan upacara HUT Ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) , pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pakaian adat yang dikenakan pun tidak hanya pakaian adat Provinsi Lampung, tetapi dari dari berbagai daerah di Indonesia seperti Kalimantan, Jawa, Bali, dan Padang.

Penggunakan pakaian adat  ini juga semakin meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh sivitas akademika di Unila

BACA JUGA:Wajah Baru Pada Event-Event Besar, Humas Unila Kenalkan Maskot Terbaru Rusanila di PKKMB

BACA JUGA:Wajah Baru Pada Event-Event Besar, Humas Unila Kenalkan Maskot Terbaru Rusanila di PKKMBBACA JUGA:Target Tahun 2025, 10 Laboratorium Unila Siap Layani Publik Melalui Marketplace

Mengunakan Pakaian Daerah, semakin berjalan hikmat upacara perayaan HUT ke-79 RI yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Unila pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Tanggal 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Sejak tahun 1945, tanggal 17 Agustus diperingati sebagai Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia, buah perjuangan dari penindasan para penjajah.

Pada tahun 2024, bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Tema ini dipilih karena pada tahun ini terdapat tiga momen penting bagi negara Indonesia, yaitu penyambutan ibu kota baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian presiden, serta upaya menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Unila Mewisuda 823 Wisudawan/ti pada Periode Ke VII Tahun 2023/2024

BACA JUGA:Tim Pengabdian Unila Beri Pemanfaatan IoT dalam Sistem RAS di Pokdakan Bintang Rosela Jaya, Pringsewu

Upacara dipimpin langsung Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng. Dalam amanatnya, ia membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Rektor Unila menyampaikan, masyarakat Indonesia perlu melanjutkan perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan dan memajukan bangsa Indonesia. 

"Untuk itu, mari terus kuatkan tekad dan langkah perjuangan kita untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan," pesannya

Selain untuk merayakan kemerdekaan Indonesia, upacara hari ini menjadi panggung apresiasi bagi mahasiswa-mahasiswi berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. 

BACA JUGA:UKPM-F Pilar Ekonomi FEB Unila Kenali Lebih Dekat dengan Aktivitas Jurnalistik Radar Lampung

Kategori :