Agustus, Aycons Gelar Kontes Ayam Laga Non Judi

Agustus, Aycons Gelar Kontes Ayam Laga Non Judi

radarlampung.co.id - Ayadu Contest Championship (Aycons) menggelar kontes ayam laga ketiga di GRC Farm Jalan Raden Gunawan, Hajimena, Lampung Selatan. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan itu merupakan pemanasan untuk even yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Ketua Aycons Gusti Anggi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin. Aycons adalah sebuah perkumpulan ayam laga non judi di Lampung yang dikukuhkan melalui SK Kemenkumham No. AHU 00140554.AH.01.07.2018.

\"Aycons adalah media silaturahmi bagi penghobi ayam kontes non judi. Untuk kegiatan yang berlangsung Juni, sebagai pemanasan menghadapi ajang Agustus nanti,\" kata Gusti Anggi.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat bahwa hobi ayam tidak harus berkonotasi negatif yang selalu dikaitkan dengan judi. \"Di sini kami berkomitmen untuk tidak ada perjudian di setiap even. Kami sangat berharap jajaran pemerintah terkait mendukung karena kontes ini juga bisa menjadi agenda pariwisata daerah,\" sebut dia.

Dilanjutkan, pada even akhir Juni lalu, peserta berasal dari kabupaten/kota di Lampung. Terdiri dari perorangan dan tim.

Keluar sebagai juara umum, Raja KO Team KOAR dari Kotaagung dengan meraih empat piala. Lalu tim BKK Bandarlampung dan TBCL Talangpadang, masing-masingĀ  mendapat tiga piala. Sedang peserta terbanyak membawa ayam adalah tim KOMPAK Lampung Tengah dengan 15 ekor ayam.

Sementara leader tim KOAR Kotaagung Abdul Karim mengaku senang dengan kontes ayam ini. Sebab kegiatan tersebut bisa menghapus stigma negatif di masyarakat. \"SekaligusĀ  bersilaturahmi antar penghobi yang berasal dari daerah lain,\" kata Abdul Karim. (rls/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: