Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Pesawaran Fasilitasi Perawatan Balita Penderita Tumor

Pemkab Pesawaran Fasilitasi Perawatan Balita Penderita Tumor

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesawaran memfasilitasi Hadi (3), balita asal Dusun Tanjungsari, Desa Kedondong yang menderita tumor di wajah untuk mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM).

\"Ya, tadi Kepala Dinas Kesehatan dan jajaran sudah meninjau balita yang terkena tumor. Sudah diberikan tali asih,\" kata Sekretaris Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, Rabu (13/1).

Hadi dijadwalkan akan dioperasi pada 19 Januari. Sambil menunggu, untukĀ  sementara balita itu dibawa pulang ke rumahnya.

\"Tenaga kesehatan, baik home care dan bidan desa tetap akan memantau perkembangan balita tersebut. Tadi juga sudah diberi bantuan dana awal dan makanan,\" ucapnya.

Dijelaskan, setelah dirawat di rumah sakit, Hadi juga akan diberikan bantuan pendampingan pasien yang dianggarkan dari APBD.

Bantuan itu merupakan program pemerintah kabupaten untuk membantu masyarakat yang kurang mampu

\"Saat sudah dirawat, kita juga akan bantu kembali melalui dana pendampingan. Selain itu, dari Baznas Pesawaran juga telah memberikan bantuan,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: