Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Pesawaran Siapkan Vaksin untuk Nakes di Atas 60 Tahun

Pemkab Pesawaran Siapkan Vaksin untuk Nakes di Atas 60 Tahun

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sesuai instruksi Kementerian Kesehatan, Pemkab Pesawaran bersiap memberikan vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang berusia diatas 60 tahun.

\"Pada prinsipnya sudah ada instruksi dan kita akan laksanakan (vaksinasi) untuk nakes lansia. Mekanismenya sama. Mulai dari pendaftaran di aplikasi, screening dan kalau memenuhi syarat, langsung divaksinasi,\" kata juru bicara tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pesawaran Aila Karyus, Senin (8/2).

Untuk pelaksanaan vaksin dosis kedua tenaga kesehatan dan pejabat Forkopimda, diagendakan Selasa (9/2). Sebelumnya mereka mendapat suntikan pertama, pada 26 Januari lalu.

\"Untuk pemberian vaksin dosis kedua, rencananya besok di ruang Teluk Ratai pemda,\" ucapnya.

Sementara rencana gelombang kedua, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Pesawaran ini menjelaskan, vaksinasi diperuntukkan kelompok pelayanan umum. Seperti ASN, guru, anggota DPRD, TNI, Polri, tokoh masyarakat dan pelayan publik lainnya.

\"Kalau pelaksanaannya diperkirakan Maret mendatang. Tapi kapan vaksin gelombang kedua tiba, kita belum tahu. Masih menunggu informasi lebih lanjut,\" jelasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: