Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Siapkan Santunan untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal dan Isoman

Pemkab Siapkan Santunan untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal dan Isoman

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyiapkan anggaran santunan untuk ahli waris pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan isolasi mandiri.

Sekretaris Dinas Sosial Pesawaran Sakroni mengatakan, untuk warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 mendapat santunan sebesar Rp3 juta per orang.

\"Untuk santunan bagi warga yang isoman sebesar Rp500 ribu per orang,\" kata Sakroni mewakili Plt. Kepala Dinas Sosial M. Iqbal, Rabu (28/7).

Sakroni mengungkapkan, anggaran tersebut dialokasikan mempertimbangkan peningkatan jumlah masyarakat yang terpapar virus Corona dan meninggal dunia. Ini juga menindaklanjuti L Peraturan Bupati Pesawaran Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pergeseran APBD.

\"Calon penerima santunan ahli waris pasien meninggal dunia akibat Covid-19 dan santunan isolasi mandiri adalah penduduk Pesawaran yang dibuktikan dengan KTP,\" tegasnya.

Selain itu, calon penerima santunan, baik yang meninggal dan santunan isomanĀ  adalah pasien yang terpapar virus Corona, terhitung mulai 1 Juli sampai 31 Desember 2021.

\"Kita sudah cairkan santunan bagi warga yang meninggal karena covid-19 sebanyak lima orang dan 27 orang yang isoman. Itu ditransfer ke rekening masing-masing penerima santunan,\" sebut dia. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: