Iklan Bos Aca Header Detail

Puskesmas Bernung Kebakaran, Pelayanan Kesehatan Dialihkan ke Pustu

Puskesmas Bernung Kebakaran, Pelayanan Kesehatan Dialihkan ke Pustu

TINJAU KEBAKARAN: Sekkab Pesawaran Wildan didampingi pihak Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR saat meninjau Ruangan Pelayanan KIA UPT Puskesmas Bernung yang terbakar.--

RADARLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Musibah kebakaran terjadi di UPT Puskesmas Bernung, Kecamatan Gedongtatan, PESAWARAN, Selasa (13/8) sekitar pukul 06.30 WIB. kebakaran ini menghanguskan Ruang Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

Plt. Kepala UPT Puskesmas Bernung Susan Hestina mengatakan bahwa akibat kebakaran pelayanan kesehatan tetap berjalan. ''Namun, pelayanannya dialihkan sementara ke Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Desa Wiyono, Desa Sukabanjar, dan Desa Negerisakti," katanya.

Kebakaran ini, kata Susan, mengakibatkan Ruang Pelayanan KIA dan beberapa fasilitas lainnya rusak serta aliran listrik ikut terganggu.

"Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik. Kita belum bisa membuka pelayanan karena kondisinya belum dipastikan aman. Sementara kita alihkan dahulu, mungkin minggu depan sudah mulai operasional kembali," ungkapnya.

BACA JUGA:Sejumlah Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Tekab 308 Polres Tubaba

Terkait pengadaan dan perbaikan fasilitas yang mengalami kerusakan, Susan menyebut bahwa hal ini akan dibahas lebih lanjut bersama dengan dinas terkait.

"Sekarang fokus pembersihan dahulu. Insya Alah, sudah beroperasional kembali, Senin (19/8). Kita juga sudah koordinasi dengan BPJS dan memasang pengumuman agar masyarakat tahu tentang pengalihan layanan," ungkap Susan.

Sementara itu, Sekkab Pesawaran Wildan didampingi pihak Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR meninjau Ruangan Pelayanan KIA UPT Puskesmas Bernung yang terbakar.

Wildan meminta gar pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak terganggu akibat kebakaran ini. "Saya minta petugas bergerak cepat untuk melakukan sterilisasi dan pembersihan puing-puing sisa kebakaran," katanya.

BACA JUGA:Sejumlah Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Tekab 308 Polres Tubaba

Kebakaran di Puskesmas Bernung diketahui kali pertama oleh petugas yang melihat kepulan asap di Ruang Pelayanan KIA dan langsung berupaya memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR). Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB dengan bantuan dari tim Pemadam Kebakaran (Damkar). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: