Iklan Bos Aca Header Detail

Positif Covid-19 di Tanggamus Tambah 66 Kasus, Empat Meninggal Dunia

Positif Covid-19 di Tanggamus Tambah 66 Kasus, Empat Meninggal Dunia

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus semakin meningkat. Terdapat penambahan 66 kasus baru. Empat di antaranya meninggal dunia.

Ini merupakan penambahan terbanyak di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama tersebut sejak awal pandemi virus Corona pada 2020 lalu.

\"Ada penambahan 66 kasus positif Covid-19 di Tanggamus. Penambahan tersebut merupakan kasus baru,\" kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto melalui keterangan tertulisnya.

Eka menjelaskan, untuk empat pasien yang meninggal dunia teridentifikasi  nomor 1.595, perempuan usia 57 tahun dari Kecamatan Gisting.

Ia sempat dirawat di RSUD Pringsewu untuk mendapatkan penanganan secara medis. Mengalami penurunan kesadaran dan meninggal.

Selanjutnya pasien 1.596, perempuan usia 76 tahun dari Kecamatan Wonosobo dan pasien 1597, laki-laki usia 63 tahun dari Kecamatan Kotaagung Barat.

Keduanya dirawat di RSUD Batin Mangunang, Kotaagung. Lalu mengalami penurunan kesadaran dan meninggal.

Lalu pasien 1.598, perempuan usia 63 tahun, dari Gisting. Keluarga membawa ke RSUD Ahmad Yani, Metro untuk pemeriksaan dan diisolasi. Pasien mengalami penurunan kesadaran dan meninggal.

\"Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus menyampaikan duka mendalam pada keluarga. Semoga almarhum dan almarhumah meninggal syahid, diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, keluarga ditinggalkan tabah dan dapat kemudahan Allah SWT,\" kata Eka.

Eka menuturkan, pasien lain beberapa merupakan hasil testing dari sejumlah puskesmas. Antara lain Puskesmas Rantau Tijang, Puskesmas Ngarip, Puskesmas Sanggi, Puskesmas Kedaloman dan Gisting. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: