Abah Sujadi Kembali Nyantri, Fauzi Pulang ke Kampus

Abah Sujadi Kembali Nyantri, Fauzi Pulang ke Kampus

Bupati Sujadi didampingi Ketua DPRD Pringsewu Suherman berpamitan pada seluruh elemen, termasuk kepada Kapolres AKBP Rio Cahyowidi. FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU--

RADARLAMPUNG.CO.IDPurna tugas bukan berarti berhenti beraktifitas. Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi-Fauzi yang mengakhiri masa jabatan pada 22 Mei akan tetap melanjutkan pengabdian. Sujadi kembali menjadi santri. Sementara Fauzi kembali ke kampus.

“Saya ini hanya santri. Ya, kembali ngaji lagi,” kata Bupati Sujadi.

Bupati yang hafidz itu selama ini juga dikenal sebagai kiai. Meski menjabat sebagai bupati, namun tetap beraktifitas di bidang keagamaan.Termasuk memberikan pengajian untuk santri di Pondok Pesantren Nurul Ummah di Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran yang diasuhnya. 

Begitu juga Wakil bupati Fauzi. Ia akan meneruskan aktivitas di kampus. "Kembali ke kampus mas," sebut Fauzi.

Fauzi menuturkan, sebelum menjadi ASN dan kemudian terpilih sebagai wakil bupati, dunia kampus terlebih dahulu digelutinya.

Suami Hj. Rita Irviani ini menyatakan akan fokus mengurusi kampus. Terlebih keberadan kampusnya terus berkembang. 

Melalui kampus, Fauzi tetap dapat berbuat untuk masyarakat banyak. Dengan guliran bea siswa Mas Fauzi, ia memberikan kemudahan-kemudahan untuk anak yatim piatu dan duafa. Termasuk bagi hafidz quran.

Fauzi juga mengaku tidak ada persiapan khusus saat melepas jabatan sebagai wakil bupati. Membereskan barang pribadi berangsur dilakukannya.

"Mulai boyong barang-barang pribadi. Seperti foto dan buku-buku serta perlengkapan salat " urainya.

Menjelang berakhirnya tugas, aktifitas sebagai bupati maupun wakil bupati tak berhenti. Keduanya tetap menjalankan kegiatan rutin.

Seperti bersama Ketua PKK Pringsewu Hj. Nurrohmah dan Wakilnya Hj. Rita Irviani, Bupati Sujadi mengikuti pengajian yang digelar TP PKK Lampung di Masjid Agung Al Asma'ul Husna, Islamic Center, Pagargunung, Fajaragung Barat, Kamis (19/05).

Bersama Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Sujadi menyambut Ketua TP PKK Lampung Riana Sari

Sujadi mengungkapkan, Jumat (20/5), merupakan hari kerja efektif terakhir dirinya bersama wakil bupati menjalankan tugas.

"Meskipun secara resmi akan berakhir menjalani masa tugas pada hari Minggu (22/5) besok", katanya saat menghadiri halal bihalal sekaligus pamitan dengan Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi beserta jajaran di mapolres setempat, Jumat (20/5).

Sujadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk jajaran kepolisian yang selama ini sudah banyak mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Khususnya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Bumi Jejama Secancanan. Termasuk menangani pandemi Covid-19.

Abah Sujadi—sapaan akrab Sujadi—berharap sinergitas dan hubungan harmonis yang terjalin selama ini antara pemerintah daerah dengan kepolisian dapat terus dipertahankan. Bahkan lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati atas sinergitas serta bantuannya selama ini.

"Kita berbangga. Berkat kepemimpinan Abah Sujadi, Kabupaten Pringsewu menjadi daerah maju dan mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten-kabupaten lainnya di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sujadi didampingi Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Inspektur Andi Purwanto dan sejumlah kepala perangkat daerah memberikan miniatur gapura Selamat Datang Ibukota Kabupaten Pringsewu kepada kapolres. (sag/ais)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: