Kembali 'Naik Haji' ke Bromo Setelah Dua Tahun Tertunda

Kembali 'Naik Haji' ke Bromo Setelah Dua Tahun Tertunda

Eduardus Aditya dari Kelapa Gading Bikers (KGB), salah satu komunitas sepeda terbesar di DKI Jakarta, sudah tak sabar menghadapi event ini. Ia menyebut event Antangin Bromo KOM Challenge tak kalah keren dari event-event sepeda di luar negeri.

“Karakteristik tanjakan Bromo ini unik dan terbaik di antara tanjakan lainnya. Banyak dramanya. Di samping itu standar penyelenggaraan event ini tak kalah kerennya dengan event yang sering saya ikuti di luar negeri. Salut kepada Mas Azrul dan penyelenggara,” ucap pria yang akrab disapa Edo ini.

Penyelenggaraan Bromo KOM Challenge kali ini kembali mendapatkan dukungan PT Deltomed Laboratories. Melalui brand Antangin sebagai title partner. Sekaligus menggenapi kerja sama dengan Bromo KOM menjadi empat edisi berturut-turut.

CEO PT Deltomed Laboratories Mulyo Rahardjo mengatakan, Antangin Bromo KOM Challenge merupakan event sepeda bergengsi dan sangat menantang. Serta sangat diminati banyak cyclist Indonesia bahkan mancanegara. Terbukti dari tahun ke tahun animo peserta selalu meningkat.

Mulyo, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa tantangan yang tersaji dalam Antangin Bromo KOM Challenge 2022 tidak hanya menaklukan tanjakan, tetapi juga dalam melawan cuaca dan angin.

"Pengalaman saya selama empat kali mengikuti Bromo KOM, situasi dan kondisinya selalu berbeda. Kalau di sepuluh kilometer terakhir dapat cuaca mendung atau gerimis, bahkan hujan. Rasanya seperti mendapatkan energi tambahan. Tapi kalau cuaca terik panas matahari, rasanya seperti Anda sedang disiksa. Jadi kondisi tubuh harus fit. Butuh asupan energi dan cairan untuk bisa terus bertahan hingga finis," kata Mulyo.

Meskipun saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah sangat dilonggarkan, namun pengurusan izin-izin Antangin Bromo KOM Challenge 2022 tetap dilakukan dari tingkat pusat hingga daerah. Hal itulah yang kemudian menumbuhkan kepercayaan pemerintah, stakeholder, dan sponsor. Apalagi sebelumnya sukses menyelenggarakan Kediri Dholo KOM 2022 dengan aman di tengah PPKM yang masih ketat.

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Didukung oleh SUB Jersey, AZA Activewear, Strive, Kahf, MPM Distributor Honda, Wuling, dan Unior Bike Tools sebagai official partner. Juga didukung Disway National Network, Mayapada Hospital, Townsquare Surabaya, Plataran Bromo Hotel & Resort, Johnny Ray Cycling, dan Wdnsdy Bike. (rls/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: