Minimnya Lampu PJU, Dishub akan Fokus Perbaika

Minimnya Lampu PJU, Dishub akan Fokus Perbaika

Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro I Made Gede Suwanda. Foto Ruri/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masih minimnya lampu penerangan jalan (PJU) warga Hadimulyo Timur, Metro Pusat meminta pemasangan PJU. Selain untuk menerangi jalan, hal itu juga untuk menghindari tindak kriminalitas di sekitar wilayah tersebut.

 

Salah seorang warga Jalan Merpati RT 23/RW 08, Aris menuturkan, dari pihaknya sudah mencoba untuk mengusulkan untuk pemasangan lampu jalan tersebut, namun sampai saat ini belum ada informasi untuk realisasinya. Ia mengatakan, pengusulan tersebut agar di dekat kediamannya tak lagi gelap saat malam hari.

 

Tak hanya itu, jika kondisi jalan terang, dapat menghindarkan dari tindakan yang tidak diinginkan, sehingga warga di lingkungan tersebut akan merasa nyaman dan aman saat berjalan di malam hari.

 

“Jika keadaannya gelap, banyak risiko yang menanti, misalkan keamanan. Sebenarnya tiang listrik sudah ada di sini, cuma lampunya,” ujarnya, Minggu (22/5).

 

 

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro I Made Gede Suwanda mengatakan, tahun ini tak ada anggaran untuk penambahan PJU baru di dalam APBD murni. Oleh karena itu, pihaknya akan mengusulkan untuk penambahan untuk kedepannya. 

 

Ia mengakui, banyak laporan masuk dari masyarakat untuk penambahan PJU, namun saat ini anggaran yang ada difokuskan untuk perbaikan PJU.

 

“Mudah-mudahan tahun depan atau perubahan nanti akan ditambah. Saat ini memang ada untuk perbaikan saja. Untuk di daerah ujung Kota Metro masih ada yang gelap. Tapi kita akan segera tindaklanjuti,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: