Korban Kebakaran Kembali Dapat Adminduk

Korban Kebakaran Kembali Dapat Adminduk

Camat Gisting Purwanti menyerahkan adminduk kepada warga yang rumahnya terbakar. FOTO DOKUMEN KECAMATAN GISTING--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Tanggamus kembali menerbitkan administrasi kependudukan milik Eldo, warga Pekon Banjarmanis, Kecamatan Gisting yang rumahnya habis terbakar pekan lalu. Ini dilakukan melalui program pelayanan adminduk pasca bencana (Pasben)

Camat Gisting Purwanti ketika mengatakan, adminduk telah diserahkan kepada Eldo. Terdiri dari kartu keluarga (KK), KTP dan akta kelahiran.

”Selain adminduk, Pemkab Tanggamus melalui Dinas Sosial juga telah memberikan bantuan alatalat rumah tangga dan sembako,” kata Purwanti dikonfirmasi Radarlampung.co.id

Terkait musibah kebakaran itu, Dinas PUPR Tanggamus rencananya akan memberikan bantuan bedah rumah.

BACA JUGA:Menantu Presiden dan Keluarga Kunjungi Lembah Hijau

Terpisah, Sekretaris Disdukcapil Tanggamus Darma Setiawan mengatakan, program Pasben merupakan salah satu inovasi pelayanan Disdukcapil.

Di mana, setiap ada bencana seperti banjir, longsor, kebakaran dan lainnya. Disdukcapil melalu UPT selalu berkoordinasi dengan pihak pekon dan kecamatan untuk mendata berbagai adminduk yang hilang.

Selanjutnya dilakukan pengecekan di database. Jika mereka memang sudah terdata, maka Adminduk langsung dicetak ulang. ”Kemudian diserahkan kepada yang bersangkutan,” pungkas Darma Setiawan. (ehl/ais)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: