MAN 2 Bandar Lampung Loloskan 90 Persen Siswa ke PTN

MAN 2 Bandar Lampung Loloskan 90 Persen Siswa ke PTN

Perpisahan kelas XII MAN 2 Bandarlampung, Jumat (27/5). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDKepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bandar Lampung Drs. Nauval menyatakan, 90 persen siswa diterima pada perguruan tinggi negeri (PTN), dalam dan luar Lampung.

"Secara umum kita tertinggi di antara madrasah lain se-Lampung. Tahun ini keikutsertaan kami, lewat eligible saja yang diterima 51 siswa lebih tinggi dari tahun lalu. Dari SPAN-PTKIN ada 110 orang. Jadi sedikit sekali yang tidak diterima. Kalau dipersentasekan 90 persen lulus di PTN," kata Drs. Nauval, dalam perpisahan siswa  kelas XII angkatan ke-30, Jumat (27/5).

Terkait perpisahan siswa, Nauval menyebutkan, kegiatan tersebut digelar setelah mendapat aba-aba aman dari pemerintah. Selama pandemi Covid-19 tidak diadakan sama sekali.

BACA JUGA:Tega! Pengemudi Ojol Rampas Ponsel Peserta UTBK- SBMPTN Disabilitas

"Pada situasi (pandemic) Covid-19, banyak kendala. Mulai dari proses pembelajaran hingga kegiatan perpisahan seperti ini tidak bisa dilakukan. Namun saat ini ini sudah PPKM level 1, sehingga bisa dilakukan seperti sekolah lainnya. Cuma tetap kita batasi dengan prokes. Ini perpisahan pertama setelah pandemi dengan meluluskan 244 siswa,” urainya.

Nauval menyebutkan, pihaknya masih membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) regular. Masing-masing dua kelas untuk jurusan IPA dan IPS.

"Tahun ini kita sudah melakukan penerimaan dengan dua jalur. Prestasi dan regular. Kita menerima 144 siswa saja," tandasnya. (mel/ais)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: