Deteksi Dini Perkembangan Psikologi Anak, Disdikbud Way Kanan Gelar Bimtek Konseling Bersama FKIP Unila

Deteksi Dini Perkembangan Psikologi Anak, Disdikbud Way Kanan Gelar Bimtek Konseling Bersama FKIP Unila

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Demi meningkatkan SDM, khususnya bidang psikooogi bagi guru SD dan SMP di Way Kanan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat menggelar pelatihan atau Bimtek konseling dengan menggandeng Prodi bimbingan dan konseling FKIP Universitas Lampung.

Acara tersebut diikuti oleh 298 guru SD Negeri dan 19 guru SD Swasta, juga 63 guru SMP Negeri dan 30 guru SMP Swasta. 

Bimbingan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan dengan Prodi Bimbingan dan Konseling, bersama FKIP Universitas Lampung itu digelar di Gedung Serbaguna (GSG) Kabupaten Way Kanan. 

Hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Kab. Way Kanan Selan, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Machciavelli Herman Tarmizi, serta Citra Abriani Maharani,M.pd.kons dari FKIP Unila, dan Moch Johan Pratama.M.psi.psikolog.

BACA JUGA:Internet BAIK Sasar Generasi Muda Inspiratif di Lampung untuk Ciptakan Konten Bermanfaat

Pada kesempatan itu, Machciavelli mengatakan, guru bimbingan konseling atau dengan kata lain guru bimbingan penyuluhan (guru bimpen) memiliki peran penting dalam keberhasilan setiap siswa.

Tujuannya agar bisa menjalani proses pendidikan di sekolah dengan sebaiknya dan bisa mendeteksi dini perkembangan psikologi anak.

Juga sebagai guru bimbingan konseling yang lebih dekat dengan siswa di samping guru-guru lainnya. 

"Pelatihan ini pun bertujuan untuk membekali guru ilmu cara mendeteksi dini perkembangan psikologi anak," ungkap Nachiaveli Tarmizi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: