Dua Pekan Menjabat, Nama Pj. Bupati Pringsewu Sudah Dicatut

Dua Pekan Menjabat, Nama Pj. Bupati Pringsewu Sudah Dicatut

--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.IDBeredar pesan Whatsapp yang mengatas namakan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Isinya pemberitahuan adanya donasi untuk rumah ibadah.

Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi menegaskan nomor tersebut bukan milik penjabat bupati.

”Itu bukan nomor beliau (Pj. Bupati, Red). Hati-hati penipuan," tegas Heri Iswahyudi.

Untuk itu, Heri meminta agar kepala organisasi  perangkat daerah, tokoh masyarakat, pengurus rumah ibadah waspada.

BACA JUGA: Waspada! WA Ketua MUI Tanggamus Dibajak, Sudah Ada Korban

"Ada oknum tidak bertanggung jawab mencatut nama Pj. bupati. Sekali lagi, itu bukan nomor beliau," tandasnya.

Sementara, dari screnshoot yang Radarlampung peroleh, selain mencantumkan nomor ponsel pada status, terpasang foto Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Berikut percakapan dalam Whatsapp dari orang yang mengaku Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah kepada salah seorang pengurus masjid.

Maaf apa betul untuk saat ini sya langsung terhubung dengan  Pengurus Masjid **""""""""”, tulis pengirim pesan.

Lalu warga menjawab, "Ini dari mana ya Pak”.

BACA JUGA: Waspada! Penipu Catut Nama Wabup Way Kanan

Tujuan saya menghubungi bpk yaitu memberitahukan adanya program 5 thunanan dari Pemkab. Yaitu untuk pembagian donasi yg di tujukan ke tempat ibadah. Senilai 16 jt. Guna untuk kebutuhan Masjid/ Musholla/Panti Asuhan,” terus penipu.

Membaca pesan tersebut, warga langsung menanyakan identitas pengirim. ”Oh gt mohon maaf ini dgn Bpk Siapa ya dan dari Instansi apa

Lantas pengirim nomor mengaku sebagai Pj. Bupati Pringsewu. ”trimakasih pak. perkenal kan saya ADI ERLANSYAH Bupati PRINGSEWU. Dan untuk sekarang yang saya hubungi dengan bpk siapa?,” tulisnya.

Warga tersebut menanggapi santai. ”Wah mantap ya kalau begitu sampai PK Bupati nya yg langsung turun tangan ngurusin bantuan... Bravo PK Bupati,” balas warga.

BACA JUGA: Viral Video Cubit Pipi Bayi, Nakes Ini Dikecam Warganet

Sebelumnya, kasus serupa terjadi di Way Kanan. Pelaku mengatasnamakan Wakil Bupati Ali Rahman untuk memperdayai calon korbannya. 

Ketua Takmir Masjid At Taqwa, Kecamatan Blambangan Umpu Agus Ahsan Putra mengatakan, awalnya ia dihubungi seseorang melalui pesan WhatsApp. 

Orang tersebut mengaku bernama Agus Budiono, staf Wakil Bupati Way Kanan. "Dia menanyakan, apakah benar saya pengurus masjid besar At Taqwa," kata Agus Ahsan. 

Lantas orang itu menyampaikan bahwa masjid At Taqwa mendapat bantuan sebesar Rp21 juta dan akan ditransfer. Tahap pertama Rp11 juta. 

BACA JUGA: Mantan Komisioner KPU ini Berlabuh ke PDIP Lampung

"Tapi orang itu meminta saya mentransfer dulu uang Rp 5 juta ke rekeningnya," ujarnya. 

Lantaran curiga, Agus Ahsan menghubungi asisten pribadi Ali Rahman dan keluarganya. "Ternyata wakil bupati tidak memiliki staf bernama Agus Budiono. Diduga orang itu hendak menipu dengan mencatut nama Wabup," sebut dia. (sag/ais) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: