Cerita Dirut PLN di Depan Pemred Media: Ubah Tantangan Jadi Peluang Hingga Raih Kinerja Terbaik

Cerita Dirut PLN di Depan Pemred Media: Ubah Tantangan Jadi Peluang Hingga Raih Kinerja Terbaik

Silaturahmi dan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H PT PLN (Persero) dengan pemimpin redaksi (pemred) media nasional di Jakarta, Jumat malam (3/6). FOTO DOKUMEN PT PLN (PERSERO) --

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.IDPT PLN (Persero) menggelar silaturahmi dan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H bersama para pemimpin redaksi (pemred) media nasional di Jakarta, Jumat malam (3/6).

Dalam perbincangan dengan para pemred media nasional, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyebutkan, semangat yang diusung oleh media senada dengan PLN. Yakni memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam rangka memajukan bangsa Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di auditorium Kantor PLN pusat tersebut dihadiri Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Synthya Roesly, Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia Yusuf Didi Setiarto, Direktur Perencanaan Korporat Evy Haryadi, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril, Direktur Mega Proyek dan Energi Baru Terbarukan Wiluyo Kusdwiharto Direktur Regional Sumatera Kalimantan Adi Lumakso, serta Direktur Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Adi Priyanto.

BACA JUGA: Hati-hati! Perguruan Tinggi Ini Jadi Sasaran Kelompok Paham Radikal

"PLN berjuang melayani kelistrikan sampai ke pelosok negeri. Sementara bapak ibu pemimpin redaksi berjuang dalam menyampaikan informasi faktual kepada seluruh masyarakat, sampai ke pelosok negeri," kata Darmawan Prasodjo dihadapan petinggi media.

Menurut Darmawan, PLN terus bertransformasi untuk dapat memenuhi tuntutan pelanggan yang terus berubah. Strategi tersebut terus dijalankan untuk mengoptimalkan potensi usaha perseroan.

Mengingat saat ini infrastruktur kelistrikan PLN tersebar di seluruh penjuru negeri untuk melayani 83 juta pelanggan.

BACA JUGA: Sepedas Rasanya, Harga Cabai Rawit di Bandar Lampung Rp90 Ribu per Kilogram

Di tengah tantangan oversupply yang dihadapi perusahaan, PLN melihatnya sebagai sebuah peluang untuk dapat melayani masyarakat sebaik-baiknya dengan layanan kelistrikannya yang andal dan prima.

Terobosan pun segera dieksekusi. Alhasil perseroan sukses meningkatkan demand listrik hingga lebih dari 5 persen di masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan laba bersih perusahaan menjadi lebih dari Rp 13 triliun pada 2021. Pencapaian tersebut merupakan kinerja keuangan terbaik sepanjang masa.

"Ide-ide dan inovasi dilahirkan sebagai terobosan dalam program transformasi PLN. Dengan adanya digitalisasi proses bisnis kami dapat melakukan efisiensi operasional dan inovasi Beyond kWh, dari PLN yang sebelumnya hanya memiliki produk kelistrikan, kini telah mengembangkan sayap bisnis produk-produk non-listrik yang terintegrasi," papar Darmawan.

BACA JUGA: Istri Beri Makan Anak, Burung Suami Hilang

Dalam acara yang dikemas casual meeting tersebut, Direksi PLN berdialog langsung dengan 24 pemimpin redaksi media yang hadir.

Pada kesempatan itu Darmawan Prasodjo juga memberikan secara khusus dua buku karyanya yang berjudul Jokowi and the New Indonesia dan Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia yang telah dibubuhi tanda tangan kepada seluruh yang hadir.

Darmawan optimistis, sinergi perseroan dengan media massa yang saat ini sudah berjalan dengan baik akan berdampak positif pada peningkatan pelayanan kelistrikan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. (rls/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: