Iklan Bos Aca Header Detail

Soal Ilegal Fishing, Polda Babel Tangkap 7 Warga Asal Lampung

Soal Ilegal Fishing, Polda Babel Tangkap 7 Warga Asal Lampung

Polda Babel press rilis penangkapan Ilegal Fishing 7 warga asal Lampung-Sumeks.co-Sumeks.co

BACA JUGA:PSSI Bocorkan Hadiah Piala Presiden 2022, Ini Rinciannya

Penyidik menjerat para tersangka itu dengan  undang-undang nomor 45 tahun 2009 perubahan atas undang-undang nomor 31 tahun 2004 tentang perikanan.

Setelah mendapat laporan masyarakat  pada Sabtu, tanggal 21 Mei 2022 sekitar pukul 14 WIB, tim gabungan dengan pers KP. Perkakak 3017 Baharkam Polri (kapal BKO Mabes)  berangkat dari Pangkalpinang menuju pelabuhan Toboali dengan menggunakan 2 unit mobil.

“Setibanya sekitar pukul 16.30 WIB personil gabungan tiba di pelabuhan Toboali kemudian mempersiapkan peralatan dan alut yang digunakan menuju wilayah target operasi,” kata Donny Adityawarman yang juga didampingi oleh Kasi Gakkum AKBP Toni Sarjaka.

Selanjutnya sekitar pukul 21.00 WIB personil gabungan berangkat dari pelabuhan Toboali menuju wilayah target operasi dengan menggunakan kapal kayu.

BACA JUGA:Ditangkap di Lampung, Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin Dibawa ke Jakarta

Kemudian pada hari Minggu, tanggal 22 Mei 2022 sekira pukul 07.00 WIB personil gabungan menemukan dan mengamankan 2 unit kapal jenis trawl yang sedang beroperasi dan langsung dikawal oleh anggota tim gabungan.

Selanjutnya personil gabungan melanjutkan pencarian dan sekitar pukul 11.00 WIB ditemukan 5 unit kapal jenis trawl yang sedang beroperasi lalu langsung diamankan dan dikawal oleh  tim gabungan menuju pos sandar kapal patroli wilayah perairan Sadai.

Dan pada pukul  1.00 WIB tim tiba di dermaga untuk mengisi ransum, mengecas HT, senter dan handphone untuk digunakan di perjalanan menuju dermaga Ditpolairud.

BACA JUGA:Congrat! Youtuber Deddy Corbuzier Nikahi Sabrina Chairunnisa

“Baru sekira pukul 15.30 WIB tim gabungan tiba dermaga. Kini 7 unit  kapal jenis trawl dan tersangka serta awaknya telah diamankan, tandasnya. (*)

 

Artikel ini sudah lebih dulu tayang di Belitongekspres.sumeks.co dengan judul : 7 Nahkoda Kapal Trawl Asal Lampung Ditampilkan Polda Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: