Isu Hubungan Renggang Dengan Jokowi, Megawati Hanya Tersenyum

Isu Hubungan Renggang Dengan Jokowi, Megawati Hanya Tersenyum

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.IDSekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto buka suara soal isu keretakan hubungan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo. 

Menurut Hasto, Megawati hanya tersenyum sambil mengelengkan kepala saat ia menyampaikan berbagai isu terkait hubungannya dengan Jokowi.

”Beliau hanya tersenyum, sambil geleng-geleng kepala,” kata Hasto dalam keterangan yang diterima Disway.id, Selasa (7/6).

BACA JUGA: Mantan Komisioner KPU ini Berlabuh ke PDIP Lampung

Hasto mengaku, ia bersama Pramono Anung menyaksikan, sebelum dan sesudah pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus BPIP, kedua tokoh itu berbicara akrab.

Bahkan setelah acara pelantikan, Presiden Jokowi dan Megawati berbicara empat mata. Ketika menuju mobil, presiden menggandeng tangan Megawati.

Hasto mengungkapkan, berbagai isu tentang hubungan Jokowi dan Megawati memang sering dimunculkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. 

BACA JUGA: Sudin Buka Pendidikan Kader PDI Perjuangan Tingkat Pratama

“Banyak yang tidak tahu. Ibu Mega dan Pak Jokowi secara periodik berbicara intens membahas persoalan bangsa dan negara. Semua dilakukan tertutup dalam suasana khusus, agar mengalir gagasan jernih dan mendalam. Karena terkait masa depan bangsa dan negara,” tegasnya.

Dilanjutkan, hubungan Megawati dan Jokowi begitu mendalam. “Bagi yang biasa menabuh genderang politik, biasanya yang ada hanya akal politik. Karena itulah, tidak mampu melihat kedekatan dalam suasana batin,” tandasnya.

Terkait pemilu 2024, Hasto menyatakan PDIP terus melakukan konsolidasi. Untuk urusan calon presiden dan wakil presiden, ada di Megawati  

“PDIP tidak akan terseret arus. Para kader jangan ikut-ikutan dansa politik. Fokus tunggal, bergerak ke bawah,” sebut Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id