Mohon Bersabar, NIK Tahap 2 PPPK Tulang Bawang Sedang Diproses BKN

Mohon Bersabar, NIK Tahap 2 PPPK Tulang Bawang Sedang Diproses BKN

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di lingkungan Pemkab Tulang Bawang mulai menandatangani kontrak kerja. Foto Dok. BKPP Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Antusiasme para guru honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk segera tanda tangan kontrak kerja begitu tinggi.

Hal itu menyusul telah dimulainya tanda tangan kontrak kerja PPPK Tahap 1 sejak Selasa (7/6) kemarin di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP).

Beberapa pesan pribadi bahkan masuk ke ponsel wartawan media ini menanyakan perkembangan tanda tangan kontrak kerja PPPK tahap 2.

BACA JUGA:Hore, 293 PPPK Tulang Bawang Sudah Tanda Tangan Kontrak 5 Tahun

"Untuk tahap 2 bagaimana mas, mohon informasinya," bunyi pesan salah satu honorer guru perempuan di lingkungan Pemkab Tulang Bawang.

Ditanya soal kontrak kerja PPPK tahap 2, Kepala BKPP Tulang Bawang Karmini Utari menjelaskan bahwa saat ini prosesnya sedang berada di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"NIK (nomor induk kepegawaian) di BKN sedang di proses," kata Karmini kepada Radarlampung.co.id, Kamis (8/6).

BACA JUGA:Persiapan Rekrutmen PPPK, Petakan dan Penempatan Ulang Honorer Pesawaran

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut mengaku belum bisa berkomentar banyak. Sebab, NIK tahap 2 PPPK tengah diproses di pusat.

Ia meminta kepada para tenaga honorer guru yang lulus seleksi PPPK untuk sedikit bersabar lagi. Sebab jika proses di BKN telah selesai, BKPP Tulang Bawang akan segera menginformasikannya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 293 PPPK guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang mulai menandatangani kontrak kerja.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 486 PPPK Tubaba Segera Tanda Tangan Kontrak

Bupati Tulang Bawang Winarti mengatakan, sebagian besar mereka yang mulai menandatangani kontrak kerja adalah guru honorer Pemkab Tulang Bawang yang telah mengabdi bertahun-tahun. 

Menurutnya, pengangkatan PPPK guru tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada para tenaga pendidik yang telah berjuang mencerdaskan anak-anak bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: