Launching Tahapan, Momentum Lebih Meneguhkan Komitmen Mewujudkan Pemilu Jujur dan Adil

Launching Tahapan, Momentum Lebih Meneguhkan Komitmen Mewujudkan Pemilu Jujur dan Adil

Jajaran komisioner KPU, Bupati Tanggamus, Forkopimda, Bawaslu dan pimpinan partai politik foto bersama usai mengikuti acara peluncuran tahapan Pemilu 2024 secara virtual, Selasa malam (14/6). FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDKomisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus bersama bupati Dewi Handajani dan Forkopimda mengikuti peluncuran tahapan Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPU pusat secara virtual.

Kegiatan berlangsung di kantor KPU Tanggamus Selasa (14/6). Turut hadir pimpinan partai politik dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sebagaimana diketahui, berdasar Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif akan dilakukan pada 2024 mendatang .

BACA JUGA:Pakar Puji Komitmen KIB Usung Capres Internal

Bupati Dewi Handajani dikonfirmasi usai mengikuti launching tahapan pemilu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momentum bagi kita semua untuk lebih meneguhkan komitmen agar dapat sama sama mewujudkan pemilu yang jujur, adil, berintegritas dan bermartabat.

"Tentunya, kita semua harus siap untuk bersama-sama mengawalnya. Saya berharap pelaksanaan pemilu nanti, khususnya di Tanggamus dapat berjalan dengan baik ,” kata Dewi Handajani.

Dilanjutkan, ini kesempatan bagi masyarakat menentukan siapa yang dipandang berhak untuk menjadi wakilnya yang akan memperjuangan aspirasi dan juga hak-hak rakyat.

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Usulkan Anggaran Pilkada 2024 Rp30 Miliar

”Kemudian memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani,” tegas Dewi Handajani.

KPU tentunya dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi para pemilih dan peserta pemilu. ”Menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas bupati.

Sementara terpisah, Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy saat dikonfirmasi seputar daerah pemilihan (DP) pemilu legislatif mengatakan, soal itu nanti akan dibicarakan lebih lanjut pada Desember mendatang.

BACA JUGA:NasDem Lampung Kirim Ratusan Delegasi ke Rakernas

Nanti KPU akan dapat DP 4 dari Kemendagri. DP 4 gunanya untuk pemutahiran data mata pilih dan pemetaan darah pemilihan serta lokasi kursi.

"Jadi soal Dapil di Tanggamus tergantung nanti. Apakah akan berkurang atau bertambah," pungkasnya. Diketahui, Tanggamus saat ini memiliki enam Dapil. (ehl/ais) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: