Serahkan Kendaraan Pengangkut Sampah, Konsistensi PLN Jaga Lingkungan Bendungan Way Sekampung Tetap Asri

Serahkan Kendaraan Pengangkut Sampah, Konsistensi PLN Jaga Lingkungan Bendungan Way Sekampung Tetap Asri

FOTO DOKUMEN PT PLN--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - PLN Peduli menyerahkan sarana kebersihan kepada Forum Peduli Waduk Way Sekampung (FPWWS) sebagai komunitas pengelola lingkungan sekitar Bendungan Way Sekampung, Pringsewu.

Hal itu dilakukan sebagai kontribusi dan peran aktif PLN dalam menjaga pelestarian lingkungan sekitar Bendungan Way Sekampung agar selalu bersih dan asri.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung Elok Faiqoh Saptining Ratri menjelaskan, PLN selalu berkomitmen menjaga lingkungan sekitar agar tetap asri dan bersih.

BACA JUGA: Vonis 12 Tahun Penjara, Mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin Langsung Banding

Ini merupakan perwujudan salah satu misi PLN, yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan. 

"Kali ini, PLN Peduli berkesempatan menyerahkan bantuan sarana kebersihan berupa satu unit kendaraan pengangkut sampah roda tiga, 30 kotak sampah dan pemasangan plang himbauan jaga kebersihan, semoga bermanfaat," kata Elok Faiqoh Saptining.

Forum Peduli Waduk Way Sekampung (FPWWS) telah terbentuk selama dua tahun, buah gagasan dari Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji-Sekampung. 

BACA JUGA: Tilep Uang Negara Ratusan Juta, Kepala dan Sekretaris Tiyuh di Tulang Bawang Barat Masuk Sel

Ketua FPWWS M. Nur Mahdi mengatakan, komunitasnya bergerak dalam hal pengendalian dan perawatan area genangan bendungan dari sampah. 

Selain mengatasi masalah sampah, FPWWS juga melakukan penanaman kembali pohon yang telah berkurang jumlahnya akibat pembangunan konstruksi bendungan.

Menurut Nur Mahdi, hadirnya PLN Peduli dengan memberikan bantuan sarana kebersihan, sangatlah bermanfaat untuk membantu komunitasnya dalam menjaga lingkungan sekitar Bendungan Way Sekampung tetap asri dan bersih.

BACA JUGA: Puluhan Perwira Polda Lampung Dimutasi

"Bantuan ini merupakan amanah dan sangat bermanfaat. Tentunya membantu tugas kami dalam menjaga lingkungan sekitar bendungan tetap bersih dan asri," ucap Nur Mahdi.

Dia juga berharap kolaborasi dan sinergi seperti yang dilakukan PLN Peduli dapat berkelanjutan. Sekaligus mengapresiasi komitmen PLN yang telah peduli terhadap lingkungan hidup di wilayah sekitar Bendungan Way Sekampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: