21 Sekolah di Pringsewu Jadi Sekolah Penggerak Tahap II

21 Sekolah di Pringsewu Jadi Sekolah Penggerak Tahap II

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 21 sekolah di Pringsewu telah ditetapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebagai pelaksana Sekolah Penggerak tahap II.

Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melalui Sekretaris Kabupaten Heri Iswahyudi mengatakan, 21 sekolah tersebut terdiri dari empat PAUD, 13 sekolah dasar dan empat sekolah menengah pertama.

"Sekolah yang sudah ditetapkan sebagai pelaksana sekolah penggerak akan menerapkan kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran 2022/2023," kata Heri Iswahyudi.

BACA JUGA:Pencuri Kabel Tembaga di BTS Pagelaran Ternyata…

Sementara untuk sekolah yang tidak atau belum ditetapkan sebagai pelaksana sekolah penggerak, akan menerapkan kurikulum sama secara mandiri.

Untuk itu diharapkan semua jenjang pendidikan di Pringsewu dapat menerapkan kurikulum Merdeka dalam pembelajaran, sesuai dengan kesiapan sekolah.

"Pemerintah juga berharap seluruh pelajar di Indonesia memiliki dan berkarakter sebagai pelajar Pancasila. Di mana, profil pelajar Pancasila merupakan bentuk penerjemahan tujuan pendidikan nasional," tegasnya. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: