Lomba Tarik Tambang Kecamatan Labuhan Ratu Berlangsung Meriah

Lomba Tarik Tambang Kecamatan Labuhan Ratu Berlangsung Meriah

Tim tarik tambang bapak-bapak Kelurahan Sepang Jaya berjeripayah payah melawan Kota Sepang, Minggu (19/6). Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

"Acara puncaknya dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada Rabu (22/6) di lapangan futsal ghina di Kampung Baru. InsyaAllah nanti bu wali kota yang akan menyerahkan hadiah untuk para juara," tuturnya.

BACA JUGA:Waspada, 868 Kasus DBD Terjadi di Bandar Lampung

Disinggung terkait teknis lomba kebersihan, Tarsi menjelaskan bahwa ada tiga elemen yang akan melakukan penilaian dari lomba ini, yaitu UPT Kebersihan, puskesmas, dan kecamatan.

Pesertanya sendiri, lanjut Tarsi, berasal dari rukun tetangga (RT). Di mana, satu LK akan dipilih satu RT. Sehingga setiap kelurahan terdapat dua RT yang akan ikut lomba kebersihan ini.

"Penilaiannya seperti puskesmas menilai kebersihan rumah tangga, MCK, kesehatan, dan sebagainya. Begitu juga UPT kebersihan menilai kebersihan lingkungan. Kita kecamatan memadukan keduanya," ungkapnya.

Ditambahkannya, tujuan dari lomba-lomba ini selain agar masyarakat merasakan semarak HUT kota, juga sebagai ajang mempererat kekompakan, silaturahmi, dan lainnya.

Sebab, dua tahun terakhir acara seperti ini ditiadakan karena pandemi Covid-19. Sehingga, antusias masyarakat saat ini sangat luar biasa. (pip)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: