Sempat Tertunda Karena Pandemi Covid-19, Akhirnya Tahun 2022 Pemkab Lampung Barat Melepas 204 CJH

Sempat Tertunda Karena Pandemi Covid-19, Akhirnya Tahun 2022 Pemkab Lampung Barat Melepas 204 CJH

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Akhirnya di tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memberangkatkan 204 Calon Jamaah Haji (CJH) yang sebelumnya sempat tertunda selama dua tahun akibat dampak wabah pandemi covid-19.

Pelepasan CJH asal Lampung Barat dengan jumlah 204 orang itu tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9/Jakarta-Pondok Gede (JKG) dengan rincian 86 pria, 118 wanita dan ditambah satu Petugas Haji Daerah (PDH).

Keberangkatan CJH ini dilepas langsung oleh Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang didampingi Wakilnya Drs. Mad Hasnurin dengan ditandai pengibaran bendera di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit pada Selasa 7 Juni 2022 kemarin.

Dalam keberangkatannya, CJH Kabupaten Lampung Barat ini bergabung dengan jama'ah calon haji dari Kota Metro.

BACA JUGA:Hujan Deras Melanda Lambar, Rumah Warga di Batubrak Terancam Ambruk karena Longsor

Kemudian, Selama di Tanah suci Mekkah, Jama'ah Haji Kabupaten Lampung Barat akan tinggal dan menempati Maktab di wilayah Raudhah-Syieb Amir Arab Saudi.

Pacik, begitu sapaan akrab Bupati Lampung Barat tersebut, dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada para CJH yang diberangkatkan tahun 1443 Hijriyah ini. 

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Lampung Barat, turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas keberangkatan Calon Jamaah Haji tahun 1443 Hijriyah/2022 Masehi ke tanah suci," ucapnya.

BACA JUGA:Polisi Awasi Pendistribusian BBM di SPBU Gunungratu

Parosil menyatakan, keberangkatan CJH tahun ini merupakan hal yang patut disyukuri, sebab seperti yang telah diketahui, pemberangkatan jamaah haji di tahun sebelumnya dibatalkan, lantaran situasi pandemi covid-19 yang belum kondusif.

Parosil mengatakan bahwa di tahun 2022 ini, Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan terbukanya kuota bagi calon jama'ah haji indonesia.

"Sejalan dengan hal itu, saya tetap menghimbau kepada seluruh calon jama'ah haji Lampung Barat, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik," ungkapnya. 

Kemudian, Parosil berharap kepada jamaah haji tersebut untuk dapat memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jama'ah dan senantiasa menjalin tali persaudaraan terutama dengan sesama muslim.

BACA JUGA:1x24 Jam, Satresnarkoba Polres Lampung Barat Tangkap Enam Tersangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: