HUT 77 RI

TP PKK Tanggamus Gelar Sosialisasi Stunting dan Pelatihan Kepemimpinan

TP PKK Tanggamus Gelar Sosialisasi Stunting dan Pelatihan Kepemimpinan

Sosialisasi stunting dan pelatihan kepemimpinan di Hotel 21 Gisting, Selasa (21/6). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri sekaligus membuka sosialisasi stunting dan pelatihan kepemimpinan bagi pengurus TP PKK kabupaten, kecamatan dan pekon. 

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Hotel 21 Gisting tersebut diikuti 10 kecamatan dan 66 pekon yang ada di Tanggamus.

Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi'i menyampaikan, guna membantu dan memberdayakan masyarakat, dibutuhkan pemimpin yang dapat memberi solusi serta mengarahkan untuk  mendapatkan informasi yang jelas.

Kemudian pemimpin yang mampu menjadi teladan bagi orang lain dan organisasi, sehingga keberadaannya diketahui serta dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA: Baiat 11 Simpatisan Khilafatul Muslimin Akan Dicabut agar Kembali ke NKRI

"Oleh karena itu, untuk meningkatkan kapasitas pemimpin di setiap jenjang kepemimpinan di jajaran TP-PKK se--Tanggamus, hari ini kami mengadakan pelatihan kepemimpinan, dengan materi yang disampaikan adalah tentang stunting dan publik speaking," kata Sri Nilawati. 

Harapan, terus Sri Nilawati, para ketua organisasi di berbagai lini siap menjadi saluran komunikasi penyampai pesan yang baik, terutama tentang stunting.

"Di mana, dalam beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 2 Juni 2022, kami selaku Ketua Tim Penggerak PKK Tanggamus dikukuhkan menjadi Wakil Ketua VI dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tanggamus. Bapak Wakil Bupati menjadi Ketua Tim TPPS Tanggamus," sebut Sri Nilawati. 

Sri Nilawati mengingatkan bahwa dalam melaksanakan pembinaan, baik di intern organisasi atau masyarakat, ada nilai-nilai (value) yang menjadi dasar. Yaitu Asah, Asuh dan Asih. 

BACA JUGA: Dua Orang Jemaah Haji Asal Lampung Jatuh Dari Eskalator, Begini Kondisinya

"Kami berharap kepada perangkat daerah sebagai mitra dari PKK, kiranya dapat memberikan bimbingan, arahan dan tugas-tugas agar TP PKK Tanggamus dapat terus berkontribusi dalam pembangunan di Tanggamus Menuju Sejahtera; Perempuan Mampu, Tanggamus Maju", tegas Sri Nilawati.

Sementara Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada ketua dan jajaran TP PKK Tanggamus yang telah menyelenggarakan kegiatan yang penuh manfaat ini. 

Pelatihan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan menjadi seorang pemimpin bagi pengurus dan jajaran TP PKK diberbagai jenjang. 

"Harapannya muncul pengurus dan ketua PKK yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin," kata Dewi Handajani. 

Sumber: