Dorong Pertumbuhan UMKM di Lampung Barat

Dorong Pertumbuhan UMKM di Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin menghadiri launching car free day di Tugu Ara, Kelurahan Pasar Liwa, Minggu 26 Juni 2022. FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Lampung Barat mendorong tumbuhnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pasca pandemi Covid-19.

Langkah tersebut salah satunya dilakukan dalam launching car free day yang dipusatkan di Tugu Ara dan Taman Kota Liwa, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Minggu 26 Juni 2022.

Parosil Mabsus berharap kegiatan tersebut bisa membuat masyarakat di Bumi Beguai Jejama Sai Betik lebih sehat pasca pandemi Covid-19.

Kemudian dapat menumbuh kembangkan produk-produk lokal dengan tagline cinta produk dalam negeri dan beli produk dalam negeri.

BACA JUGA: Merantau ke Jakarta, Hendra Pria Asal Lampung Ini Kini Mendapat 'Gelar' Ayah Sejuta Anak

BACA JUGA: Penting! Calon Jemaah Haji Harus Tahu, Hal-hal Ini Dilarang di Tanah Suci

"Setelah melewati dua tahun masa pandemi Covid dengan segala keterbatasan, Alhamdulillah kegiatan seperti ini sudah dapat dilakukan," kata Parosil Mabsus.

Diagendakan, car free day dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

"Kegiatan ini pertama kali dilakukan. Namun untuk ke depan semoga bukan yang terakhir kalinya. Masyarakat  diharapkan tetap antusias dengan kegiatan ini," sebut Parosil Mabsus.

Sementara, kegiatan yang berlangsung di bundaran Tugu Liwa tersebut, dimulai dengan senam bersama, Bupati Lampung Barat Parosil Masus terlihat antusias dan semangat mengikuti gerakan senam.

BACA JUGA: Polres Lamsel Amankan 2 Pelaku dan 13 Paket Narkoba

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Cara Beli Minyak Goreng Curah Pakai Aikasi PeduliLindungi

Selain senam bersama, car free day juga didukung dengan bazar UMKM, bazar kuliner, pentas kesenian dan bahasa, marching band, pemeran dan lomba kreasi.

Kemudian ada pelayanan kesehatan, administrasi, kependudukan, kesehatan hewan, perizinan dan ambulan hebat.

Launching car free day digagas Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag); Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). (*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: