SSN Milenials MBS Komet FC Hadir Berikan Suasana Baru Persepakbolaan di Metro

SSN Milenials MBS Komet FC Hadir Berikan Suasana Baru Persepakbolaan di Metro

Kepala Disporapar Metro serahkan bola sebagai tanda launchingnya SSB Milenials. Foto Dok. SSB Milenials--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekolah Sepak Bola (SSB) Milenials MBS Komet FC di-launching di lapangan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat.

Berdirinya SSB tersebut diharapkan dapat membangkitkan persepakbolaan di Bumi Sai Wawai.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Tri Hendriyanto mengatakan, dengan hadirnya SSB Milenials MBS Komet FC tersebut dapat membawa harum nama Kota Metro di cabang persepakbolaan provinsi maupun nasional.

Pihaknya optimis dengan tumbuhnya SSB yang baru dapat mendidik anak-anak dengan cara yang baik. 

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pertandingan Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Bandung Tunggu Lawan

Dikatakannya, sebagai kota pendidikan, tak hanya disajikan pendidikan yang formal, tetapi juga pendidikan non formal.

"Karena Metro ini kota pendidikan, jadi tak hanya pendidikan formal di sekolah dan ekstrakulikuler. Tetapi sepakbola ini juga adalah suatu pendidikan yang luar biasa. Sebagai wadah anak-anak melakukan hal-hal yang positif," katanya.

Pihaknya juga menitipkan perawatan lapangan Mulyojati sebagai lokasi untuk latihan SSB tersebut.

"Tolong dikelola dan dipelihara. Sebab ini semua milik pemerintah daerah Kota Metro. Jadi kami minta SSB merawatnya dengan baik. Kita sama-sama jaga dan pelihara,” ujarnya.

BACA JUGA:Tak Sabar Merumput di Indonesia, Ronaldinho: Saya Sudah Siap Menghibur...

CEO SSB Milenials MBS Komet FC Chandra memaparkan, target yang akan dicapai antara lain pembinaan kepada anak-anak di Metro yang jauh lebih lebih baik, terutama bidang sepak bola.

"Kalau untuk juara itu bonus, tapi target utamanya adik-adik ini bisa main bola dan membawa harum nama Kota Metro," imbuhnya.

Dengan hadirnya sekolah sepakbola tersebut tentu membuka peluang bagi anak-anak di Metro menjadi atlet sepakbola secara gratis.

"Di SSB Milenials MBS Komet FC ini kita gratiskan semua biaya. Kami juga membuka kesempatan bagi anak khususnya di Metro yang berminat berlatih, main bola dan menjadi profesional, akan kami fasilitasi gratis di SSB Milenials MBS Komet FC," kata Chandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: