BPJN Lakukan Perbaikan Jalan, Ini Beberapa Ruasnya

BPJN Lakukan Perbaikan Jalan, Ini Beberapa Ruasnya

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah jalan masuk dalam perbaikan jalan yang dilakukan Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN) tahun ini. Diantaranya dilakukan oleh Satker SKPD TP BPJN Lampung.

Hal ini disampaikan Ahmad Barden Mogni, Kasatker SKPD TP BPJN Lampung.

"Iya jadi ada beberapa ruas yang ditangani melalui satker kami untuk pengerjaan perbaikan jalan pada tahun ini," katanya, Minggu, 26 Juni 2022.

Dia menyebutkan, total pengerjaan sejumlah titik perbaikan jalan ini didanai APBN dengan total anggaran Rp16,87 miliar untuk tiga pengerjaan mulai preservasi pemeliharaan rutin jalan, Pemeliharaan rutin, pemeliharaan rutin kondisi, penunjang atau holding.

BACA JUGA:Pasca OTT, Bagaimana Nasib Pembuatan SIM di Polres Lamteng? Kasatlantas: Kita Sarankan...

"Ada tiga jalan strategis pro pn untuk rehabilitasi minor jalan, yakni simpang Teluk Betung-simpang Pelabuhan Panjang pengerjaan overlay aspal 0,72 kilometer. Kedua simpang Tanjung Karang-tanjung Karang pengerjaan overlay aspal 2,6 kilometer dan perbaikan median 2 kilometer. Terakhir pengerjaan dijalan Imam Bonjol pengerjaan overlay aspal 0,10 kilometer ," beber Barden.

Selanjutnya pengerjaan rehabilitasi mayor jalan di jalan Teluk Ambon sepanjang 0,3 kilometer, penanganan bahu di perkeras di simpang Teluk Betung - Simpang Pelabuhan Panjang sepanjang 1 kilometer dan jalan Imam Bonjol sepanjang 0,10 kilometer serta penanganan trotoar di jalan Monginsidi sepanjang 1 kilometer.

Pengerjaan ketiga yaitu pengerjaan jalan strategis melalui padat karya di mulai dengan penanganan trotoar untuk rehabilitasi minor jalan di simpang Teluk Betung-Pelabuhan Panjang sepanjang 0,150 kilometer dan simpang Tanjung Karang-Tanjung Karang sepanjang 3,10 kilometer untuk pengerjaan penggantian paping blok. 

Selain itu ada pengerjaan rehabilitasi mayor jalan di jalan teluk Ambon sepanjang 0,04 kilometer pengerjaan terakhir untuk reservasi jembatan.

BACA JUGA:Kepemimpinan Kepala Basarnas Lampung Berganti, Jumaril Dimutasi ke Bandung

Pengerjaan ini masih dilakukan dan tengah ditangani pemenang tender yakni PT. Blibis Raya Group masa pelaksanaan 275 hari, sejak kontrak pada 14 Maret lalu.

"Pengerjaan jalan akan diserah terima sementara pada 13 Desember 2022 dan akan serah terima akhir pekerjaan pada 13 Desember 2023 mendatang," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: