Anak Idap Penyakit Cerebral Palsy, Ibu Ini Minta Ganja Medis Dilegalkan, Begini Ceritanya..

Anak Idap Penyakit Cerebral Palsy, Ibu Ini Minta Ganja Medis Dilegalkan, Begini Ceritanya..

Empati Andien untuk Ibu yang Cari Ganja Medis demi Pengobatan Anak / Foto: Twitter--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebuah foto yang memperlihatkan seorang ibu dengan anaknya sedang duduk di stroller atau kereta dorong bayi, sempat beredar di media sosial Twitter.

Foto keduanya pun sempat viral. Belakangan belum diketahui ibu itu siapa namanya, namun foto ibu dan anaknya itu sempat di unggah ke akun media sosial Twitter milik Andien Aisyah, foto yang ia unggah ke Twitter itu menjadi banyak perbincangan dan tanggapan dari netizen.

Kok bisa foto yang di unggah Andien Aisyah itu bisa ditanggapi banyak netizen, usut punya usut hal yang justru menarik dari foto yang di unggah Andien Aisyah itu terkati poster besar yang ibu itu bawa

Dalam poster yang dibawa oleh ibu di foto Andien Aisyah yang fotonya sempat diunggah ke media sosial Twitter itu bertuliskan pesan yang begitu mendalam.

BACA JUGA:Oknum Pejabat Tulang Bawang Digerebek Warga di Indekos, Kabarnya Ditemukan Alat Kontrasepsi, Sekda Buka Suara

Dimana tulisan di poster itu mengenai pesan 'Tolong Anakku Butuh Ganja Medis'.

Momen foto yang diunggah Andien Aisyah itu ketika dirinya sedang lari di car free day kawasan Bundaran HI Jakarta Pusat.

Andien Aisyah pun terkejut ketika membaca tulisan di poster dibawa oleh ibu itu.

"Ya tadi di Car Free Day ketemu ibu-ibu bersama dengan anaknya, sepertinya anak berkebutuhan khusus membawa poster, yang menurut aku pesan dari poster itu berani banget, nah ketika aku dekati ibu itu menangis," kata Andien Aisyah melalui unggahan Twitternya seperti di rangkum radarlampung.co.id dari berbagai sumber, Minggu 26 Juni 2022.

BACA JUGA:Dampak Jual Miras dengan Nama Muhammad, Holywings di Daerah Ditutup, Bahkan Ada yang Dirazia Loh..

Melihat itu, Andien Aisyah mencoba untuk mendekati ibu itu, tetapi malah ketika hendak didekati ibu itu malah menangis, dan diketahui dari cerita ibu itu bahwa anaknya sedang menderita penyakit Cerebral Palsy, dan membutuhkan minyak biji ganja sebagai terapi pengobatannya.

"Diketahui ibu itu bernama Santi, dan nama anaknya Pika mengidap penyakit Cerebral Palsy, yang kondisinya kelainan otak sulit untuk di obati, dan treatment yang paling efektif pake terapi minya biji gaja," kata Andien Aisyah.

Andien Aisyah menjelaskan apabila ibu itu akan mengirimkan surat ke Mahkamah Konstitusi terkait kebutuhan ganja untuk pengobatan medis.

"Dan saya berharap agar apa yang dilakukan ibu itu bisa membantu anaknya untuk mendapat pengobatan yang tepat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: