Jalan Licin Sebabkan Truk Pengangkut CPO Terbalik di Jalinbar Pesisir Barat

Jalan Licin Sebabkan Truk Pengangkut CPO Terbalik di Jalinbar Pesisir Barat

FOTO DOKUMEN POLSEK PESISIR UTARA --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDJalan licin menjadi penyebab kecelakaan di jalan lintas Barat (jalinbar), tepatnya di tanjakan Manula, Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, Selasa 28 Juni 2022.

Truk tangki Hino BD 8291 IU pengangkut crude palm oil (CPO) terbalik sekitar pukul 18.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino mengatakan, truk Hino yang dikemudikan Agung Berlian Septi (42), warga Pasar Panorama, Kota Bengkulu berangkat dari Bengkulu menuju Bandar Lampung.

Saat melintas di lokasi kejadian, diduga truk tidak kuat jalan menanjak. Ini disebabkan jalanan licin akibat tumpahan minyak CPO dari kendaraan jalan.

BACA JUGA: Ini Dia Otak Pembunuhan Pengusaha yang Tewas di Dekat Danau Bekri

”Karena tidak kuat menanjak, mobil tangki itu mundur dan terbalik. Akibatnya muatan CPO tumpah,” kata AKP Heri Oktarino mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP  Hadi Saepul Rahman.

AKP Heri Oktarino mengungkapkan, personel Polsek Pesisir Tengah dibantu masyarakat masih berupaya membersihkan minyak mentah yang tumpah.

"Sejak subuh tadi, proses pembersihan tumpahan minyak masih dilakukan. Sekarang jalan belum bisa dilalui dan arus lalu lintas masih macet total," pungkasnya.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Umbul Buah, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus, Jumat 17 Juni 2022. Satu orang luka dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Aksi Curanmor Merajalela di Bandar Lampung, Polisi Beri Kabar Baik untuk Korban

Kanit Laka Bripka Kuswanto mewakili Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Amsar mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Bermula saat truk Fuso BE 9634 BM yang dikemudikan Andriansyah (40), warga Kecamatan Panjang, Bandar Lampung melaju dari arah Gisting menuju Kotaagung.

Saat melintas di jalinbar Pekon Umbul Buah Km 88-89, diduga sopir Fuso mengantuk, sehingga melaju ke arah kanan.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang truk Colt Diesel BE 8927 DA yang dikemudikan Dodi (32), warga Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Pembunuhan Pengusaha di Dekat Danau Bekri Bermotif Asmara

"Tabrakan tidak bisa dihindarkan, Truk colt diesel masuk ke parit sebelah kanan,” kata Bripka Kuswanto.

Dua kendaraan mengalami kerusakan. Truk Fuso rusak pada bodi depan dan sebelah kanan ringsek.

”Lalu untuk colt diesel, bemper depan dan pintu sebelah kanan penyok serta kaca spion sebelah kanan pecah," sebut Bripka Kuswanto.

Bripka Kuswanto mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut. Pengemudi truk Fuso Andriansyah hanya mengalami luka luka robek di pipi kanan, luka robek kening kanan dan luka lecet pada kaki kanan.

BACA JUGA: Selama Bulan Juni Aksi Curanmor Merajalela, Bandar Lampung Amankah?

”Kalau pengemudi truk colt diesel, tidak apa-apa. Kerugian material dari lakalantas ini kurang lebih Rp25 juta," pungkas Kuswanto. (*) 

  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: