5 Bahaya Main HP Menjelang Tidur yang Wajib Kamu Ketahui

5 Bahaya Main HP Menjelang Tidur yang Wajib Kamu Ketahui

Ilustrasi main Hp. (Pixabay)--

3. Menurunkan Kesehatan Mata

Main handphone dalam jangka waktu yang lama memberi potensi tinggi mengganggu indra penglihatan. Hal ini lantaran pancaran sinar biru dari layar handphone yang bisa menyebabkan kerusakan retina, berupa degenerasi macular.

Kendati penelitian belum memastikan berapa lama reaksi sinar biru dari handphone untuk menyebabkan kerusakan pada mata, tetapi Anda tetap dianjurkan untuk membatasi penggunaan HP.

BACA JUGA:Sebelum Idul Adha, Amalkan 1 Puasa Ini! Dosa Setahun Lalu Akan Terhapus, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

4. Melelahkan Otak

Bahaya main HP sebelum tidur berikutnya juga bisa membuat otak mudah lelah. Hal ini dapat terjadi karena durasi waktu tidur terpotong.

Akibatnya aktivitas di keesokan harinya akan terganggu akibat otak yang terlampau lelah untuk bekerja.

5. Penyebab Obesitas

Bahaya main HP sebelum tidur yang jarang diketahui berikutnya adalah kekurangan waktu tidur. Kondisi ini secara tak langsung bisa memicu rasa lapar.

Hal tersebut disebabkan hormon di dalam tubuh secara otomatis dapat memberikan dorongan untuk makan, bahkan di saat malam. Bila kebiasaan tersebut kerap dilakukan, tubuh bakal menerima kandungan di luar batas sehingga mengakibatkan obesitas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: