GenRe Lampung Timur Diharapkan Tekan Permasalahan Seksualitas Remaja

GenRe Lampung Timur Diharapkan Tekan Permasalahan Seksualitas Remaja

FOTO DOK. PROTOKOL LAMTIM - Pengukuhan GenRe Lampung Timur. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendukung peran serta elemen masyarakat dalam menyukseskan program keluarga berencana (KB).  

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat pengukuhan pengurus Generasi Berencana (GenRe) masa bakti 2022-2024, Kamis 30 Juni 2022.

“Semoga keberadaan GenRe dapat membawa perubahan untuk Lampung Timur. Serta menjadi percontohan di kabupaten lainnya," kata Dawam Rahardjo.

Acara dihadiri Kepala BKKBN Lampung yang diwakili Subkoordinator Bidang Ketahanan Keluarga Apsari Melati Prameswari, Ketua GenRe Lampung Syahrul Ari, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Heri Al Pasya, Ketua TP PKK Lampung Timur Yus Bariah M, serta Wakil Ketua TP PKK Huzaimah Azwar Hadi.

BACA JUGA:5 Bahaya Main HP Menjelang Tidur yang Wajib Kamu Ketahui

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur Yus Bariah mengatakan, PKK sebagai Bunda GenRe berperan dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia, sejahtera dengan melaksanakan program KB. 

Itu agar tercapai generasi yang sehat, cerdas, dan tangguh. "Keberadaan GenRe sekaligus menekan maraknya permasalahan remaja. Yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas," jelasnya.

Sementara, Ketua GenRe Kabupaten Lampung Timur Nanda Vesti Naliu mengatakan, GenRe merupakan wadah kreativitas dan aspiratif untuk anak-anak muda Lampung Timur.

"Anak muda harus bisa bergerak maju untuk berkarya dan berprestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Sehingga dapat berkontribusi membangun Kabupaten Lampung Timur lebih baik lagi," katanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: