Masih Rendah, Cakupan Vaksinasi Booster Lampung Timur Baru 6,7 Persen

Masih Rendah, Cakupan Vaksinasi Booster Lampung Timur Baru 6,7 Persen

FOTO HUMAS KODIM 0429 LAMPUNG TIMUR - Serbuan vaksinasi yang digelar jajaran Kodim 0429 Lampung Timur bersama Polri dan Dinas Kesehatan. --

BACA JUGA:Soroti Harga BBM, Artis Raisa pun Sampai Istighfar Isi Bahan Bakar Mobil Sampai Rp1,2 Juta

"Serbuan vaksinasi merupakan komitmen kami dalam membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi. Itu dalam rangka mempercepat pembentukan herd immunity di masyarakat," jelas Letkol Indra Puji Triwanto.

Diketahui sebelumnya,  Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengimbau masyarakat segera melakukan vaksinasi covid-19. Khususnya, bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi baik itu tahap 1, 2 maupun 3.

Hal itu disampaikan Kapolda Lampung usai mengukuti vidio conference dengan Kapolri di Balai Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Lampung Timur, Kamis 24 Maret 2022.

Kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi perlu ditingkatkan. Pasalnya, saat ini capaian vaksinasi untuk Provinsi Lampung terendah dibanding provinsi lain di seluruh Indonesia. Yaitu, dosis 1 baru mencapai 89,12 persen dan dosis 2 mencapai 67 persen.

BACA JUGA:Adanya Indikasi Pelanggaran, Pemerintah Cabut Izin PUB ACT Tahun 2022

Sementara, capaian vaksinasi di provinsi lain rata-rata sudah di atas 90 persen. Padahal, jumlah penduduk Lampung lebih sedikit dibanding provinsi lain di pulau Jawa. 

"Padahal, stok vaksin untuk Lampung cukup, bahkan ada ribuan dosis yang kadaluarsa," ujar Kapolda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: