Soroti Harga BBM, Artis Raisa pun Sampai Istighfar Isi Bahan Bakar Mobil Sampai Rp1,2 Juta

Soroti Harga BBM, Artis Raisa pun Sampai Istighfar Isi Bahan Bakar Mobil Sampai Rp1,2 Juta

Raisa ikut soroti mahalnya harga BBM. (Insagram/@raisa6690)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat luas sedang ramai menyoroti pembatasan BBM bersubsidi agar tepat sasaran yang tentu berdampak pada penyesuaian harga BBM

Di mana, beberapa mobil dengan kapasitas 2.0 liter ke atas diwajibkan menggunakan BBM jenis Pertamax.

Kondisi tersebut membuat masyarakat terpaksa mengeluarkan biaya lebih tinggi lantaran tidak memiliki pilihan bahan bakar dengan harga terjangakau atau lebih murah dari Pertamax.

Bahkan, baru-baru ini hal itu pun menjadi perhatian artis cantik Raisa yang mengunggah biaya isi BBM mobilnya ke Instagram Story miliknya.

BACA JUGA:Jajal Mobil Listrik Hyundai, Bupati Tanggamus : Solusi Mengurangi konsumsi BBM

Tampak, angka nominal yang dibayarkan Raisa agar BMM mobilnya terisi penuh menyentuh angka Rp1,2 juta untuk volume 57,13 liter bahan bakar.

Tentu itu jumlah rupiah yang cukup besar untuk sekali pengisian BBM mobil sehingga Raisa sampai memposting nominal yang tertera pada pompa bensin yang harus dibayar dengan tertulis kalimat istigfar.

Terlihat dalam keterangan pada display pompa bensin, Raisa mengisi BBM dengan harga per liter mencapai Rp21.870 dengan perkiraan jenis bahan bakar yang hanya tersedia di SPBU swasta milik Shell.

Menilik harga yang tertera, Raisa tampaknya memilih bahan bakar untuk mesin diesel dengan jenis Shell V-Power diesel.

BACA JUGA:Simak, Ini Daftar Motor yang Bakal Dilarang Gunakan Pertalite

Pemerintah telah membuat kebijakan mengenai pemberian BBM subsidi tepat sasaran bagi masyarakat, dengan batasan kapasitas mesin diatas 250 Cc untuk motor serta 2.000 Cc untuk mobil wajib menggunakan pertamax.

“Sejak 1 Juli sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” ungkap Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting belum lama ini.

Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang hendak mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi.

Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran pun bisa diakses melalui aplikasi MyPertamina. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: