Kunjungi Korban Kebakaran, Wali Kota: Kita Bantu Rp 20 Juta per KK

Kunjungi Korban Kebakaran, Wali Kota: Kita Bantu Rp 20 Juta per KK

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menguatkan para korban kebakaran. FOTO: PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kembali kunjungi lokasi kebakaran di Kelurahan Kota Karang Raya, Telukbetung Timur, Kamis 7 Juli 2022 pagi, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membawakan sarapan pagi sekaligus memberi uang saku untuk korban kebakaran.

Terpantau, Eva Dwiana bercengkrama dan berbincang sembari menguatkan korban kebakaran di pos ronda yang berada tepat di gang bedeng Arab.

"Kita berdoa dan bersyukur bahwa warga masih banyak yang selamat. Ada 24 rumah yang terbakar. Alhamdulilah kita selamat sehat meski ada beberapa yang shock. Kita pun sudah turunkan dokter," ujar Eva Dwiana di lokasi kejadian, Kamis 7 Juli 2022.

Pihaknya pun membuka dapur umum dan tenda untuk korban kebakaran bedeng Arab. Untuk sementara, dirinya telah membawakan roti. Nantinya pemkot akan memberi Rp 20 juta per KK kepada para korban kebakaran.

BACA JUGA:Pasca Kebakaran Bedeng Arab Menyisakan Duka Mendalam para Penghuninya

"Nanti kita bantu Rp 20 juta per KK. Katanya yang punya rumah mau bangun. Mudah-mudahan pengertian dari yang punya bedeng ini untuk capat dibangun," ucapnya.

Eva Dwiana mengaku telah menawarkan para korban untuk sementara tinggal di rusunawa. Namun mereka menolak. Dirinya pun memakluminya.

"Nanti kita buatkan tenda di sini. Nanti kita buat dapur umum, kita gak bisa maksa dan pemerintah siapkan rusunawa tapi gak mau. Mungkin gak mau jauh dari keluaraga. Kita maklumi aja," tututnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengurbankan satu sapi di Idul Adha untuk korban kebakaran. "Kita sumbang sapi, untuk dipotong di sini satu," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: