Soal Penjualan Minyakita di Pesawaran, Tunggu Informasi Dari Provinsi

Soal Penjualan Minyakita di Pesawaran, Tunggu Informasi Dari Provinsi

Peluncuran Minyakita, minyak goreng Rp14 ribu di kantor Kementerian Perdagangan, Rabu 6 Juli 2022. FOTO BIRO HUMAS KEMENDAG --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran belum mendapat informasi resmi dari Kementerian Perdagangan terkait kuota minyak goreng curah rakyat (MGCR).

Menurut Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Fanny Setiawan, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah provinsi.

"Kalau untuk Pesawaran belum tahu berapa kuotanya. Biasanya nanti ada informasi dari provinsi," kata Fanny Setiawan. 

Fanny Setiawan mengungkapkan, saat ini yang sudah beredar di pasar rakyat adalah minyak goreng curah. Tidak ada syarat bagi warga yang akan membelinya. 

BACA JUGA: Polisi Ungkap Bechi Anak Kiyai di Jombang Dua Kali Cabuli Korbannya

"Ada satu kios yang meminta pembeli untuk menunjukan PeduliLindungi," sebut Fanny Setiawan. 

Kabag Umum Sekretariat Pemkab Pesawaran ini melanjutkan, pihaknya juga masih menunggu juklak juknis dari Kementerian Perdagangan terkait teknis dan syarat pembelian minyak goreng kemasan sederhana yang diberi nama Minyakita tersebut. 

"Biasanya nanti ada distributor yang akan ditunjuk oleh pemerintah untuk pendistribusian minyak goreng kemasan sederhana itu. Nantinya akan kita tentukan titik-titik distribusinya," pungkasnya.

Terkait launching Minyakita, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dijadwalkan mendatangi Lampung, Sabtu 9 Juli 2022.

BACA JUGA: Selamat Ya, 37.712 Siswa Lulus Seleksi PPDB Online

Kedatangan Zulkifli Hasan ini untuk melaunching minyak goreng Minyakita yang dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni membenarkan hal tersebut. 

Menurut jadwal, ada tiga lokasi yang akan didatangi Zulkifli Hasan. Yakni di Merak Batin, Natar, Lampung Selatan; Jalan R. E. Martadinata, Bandarlampung; dan Negeri Katon, Pesawaran.

Minyakita sendiri akan mulai dijual di Lampung pada Sabtu besok. Minyakita adalah produksi dari Domestic market obligation (DMO), perusahaan eksportir di Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: