Simak! Lokasi Bupati dan Wabup Lamtim Menjalankan Sholat Idul Adha

Simak! Lokasi Bupati dan Wabup Lamtim Menjalankan Sholat Idul Adha

Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo.-Foto protokol Lamtim-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Berbeda dengan tahun 2021 lalu. Tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berencana menggelar Sholat Iedul Adha bersama masyarakat di Kecamatan Way Jepara.

Di kecamatan tersebut, Sholat Iedul Adha tahun 1443 hijriah akan digelar di 2 lokasi. Masing-masing, di Masjid Nurul Hidayah Dusun 2 Desa Sumberrejo dan Masjid Ta'limul Huda Desa Braja Sakti.

Penetapan lokasi itu berdasarkan surat Bupati Lamtim nomor 451.14/282/02-UK/2022 yang ditandatangani Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo tertanggal 7 Juli 2022.

Berdasarkan surat itu, untuk di Masjid Nurul Hidayah rombongan pejabat Pemkab akan dipimpin Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo. Sedangkan, di Masjid Ta'limul Huda dipimpin Wakil Bupati Azwar Hadi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Berbondong-bondong Warga Datangi Acara Kemendag, Tujuannya Ternyata...

"Sholat Iedul Adha dilaksanakan di kecamatan dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan silaturahmi,"jelas M.Dawam.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersabar di masa pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Dawam Rahardjo usai sholat Iedul Adha bersama keluarga di aula Rumah Dinas Bupati Lamtim, 20 Juli 2021 lalu. Pada sholat Iedul Adha itu M.Dawam bertindak selaku Imam dan Ustadz Samsudin selaku Khotib.

Menurutnya, saat ini Lamtim masuk zona merah penyebaran covid-19. Karenanya, pelaksanaan sholat iedul adha dilaksanakan di rumah masing-masing.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Bagikan Minyak Goreng Gratis, Warga Merak Batin Justru Curhat Masalah Cabe ke Mendag

"Terimakasih kepada masyarakat Lamtim yang telah mematuhi mematuhi anjuran pemerintah untuk melaksanakan sholat Iedul Fitri di rumah masing-masing,"kata M.Dawam yang juga menjadi imam sholat Iedul Adha di Aula Rumah Dinas Bupati.

Kesempatan yang sama M.Dawam mendoakan agar masyarakat Lamtim yang terkonfirmasi covid-19 segera diberi kesembuhan.

"Semoga pandemi covid-19 segera berakhir. Tetap sabar dan ikhlas serta jaga protokol kesehatan,"pesan Dawam didampingi Ketua TP PKK Yus Bariyah dan keluarga. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: