5 Destinasi Wisata di Lampung Timur, Nomor 4 Masih Alami dan Sejuk

5 Destinasi Wisata di Lampung Timur, Nomor 4 Masih Alami dan Sejuk

Wisata alam di Lampung Timur yang masih asri dan murni--

Khususnya yang hobi dengan petualangan alam untuk menikmati keindahan ciptaan Tuhan. Sebab, di lokasi tersebut terdapat 7 buah gua yang letaknya saling berdekatan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Berbondong-bondong Warga Datangi Acara Kemendag, Tujuannya Ternyata...

Masing-masing Gua Pandan, Gua Rawa, Gua Sumur, Gua Kelelawar, Gua Gentong dan Gua Kubah. Dari 7 gua tersebut, yang paling banyak dikunjungi adalah Gua Pandan. 

Selain lebih luas, di dalamnya terdapat bebatuan andesit berbagai ukuran dan ada yang mirip bangku. Lokasi tersebut juga sangat indah bagi pengunjung yang suka berswa foto.

   

Untuk menuju destinasi wisata alam tersebut sangatlah mudah. Dari Bandarlampung untuk menuju lokasi tersebut melalui Jalan Ir. Sutami (Panjang-Simpang Pugung) hanya berjarak 55 km.

Setelah sempai di perempatan Pugungraharjo pengunjung dapat mengambil rute ke arah kanan menuju Kecamatan Margasekampung.

BACA JUGA:Alhamdulillah, dapat Harga Minyak Murah

Sesampainya di Desa Peniangan, berbelok ke kiri menuju Desa Girimulyo dan dilanjutkan menuju Dusun Gunung Duren yang berjarak 8 km dari jalan Kecamatan Margasekampung.

3. Danau Beringin Indah

Danau Beringin indah berlokasi di Desa Negaranabung Kecamatan Sukadana.  Lokasinya strategis dan mudah dijangkau karena terletak di pusat Kota Sukadana atau Ibu Kota Kabupaten Lampung Timur.

Destinasi wisata yang memiliki luas 3 km persegi tersebut juga terdapat kawasan ruang terbuka hijau (RTH).

Sehingga, selain dapat menikmati indahnya pemandangan perairan Danau Beringin Indah yang tidak pernah kering meski di musim kemarau.

Pengunjung juga dapat menikmati sejuknya udara dan rindangnya pepohan di kawasan  RTH.  Di lokasi itu, juga terdapat keramba ikan penduduk sekitar yang berada di tengah danau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: