Iklan Bos Aca Header Detail

5 Destinasi Wisata di Lampung Timur, Nomor 4 Masih Alami dan Sejuk

5 Destinasi Wisata di Lampung Timur, Nomor 4 Masih Alami dan Sejuk

Wisata alam di Lampung Timur yang masih asri dan murni--

BACA JUGA:Kunjungan Pertama ke Lampung, Mendag Diceletuk Emak-emak

4.Air Terjun Batu Rambat

Air Terjun Batu Rambat berlokasi di Desa Banjaragung Kecamatan Sekampungudik. Destinasi wisata yang belum banyak dikenal masyarakat luas tersebut masih alami sehingga dapat menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga.

Air terjun Batu Rambat merupakan daerah aliran Sungai Way Curup. Memiliki ketinggian 10 meter dengan air yang jernih dan sejuk dengan dikeliling pepohonan yang rindang.

Gemericik air yang jatuh dari atas bebatuan dapat membuat betah pengunjung. Bagi yang senang mandi di sungai, lokasi tersebut juga sangat nyaman dan aman.

BACA JUGA:Perhatikan, Ciri-ciri Wanita yang Memiliki Nafsu Tinggi Berdasarkan Cara Duduknya

Sebab, ke dalaman sungai  di bawah air terjun hanya 50 cm dan arusnya tidak deras. Warga sekitar mempercayai mandi di bawah air terjun tersebut dapat menghilangkan kepenatan dan membuat awet muda. Hal itu dimungkinkan karena siraman air terjun dapat merelaksasi tubuh pengunjung.

Pesona lain, sepanjang jalan menuju lokasi tersebut juga masih alami. Di kiri dan kanan jalan terhampar persawahan dan perladangan rakyat yang hijau.

Bukan hanya itu, sebelum sampai ke lokasi tersebut terdapat bukit kecil dan jalan berliku yang terjal cocok bagi komunitas motor trail atau sepeda gunung untuk adventure atau sekedar touring.

Lokasi tersebut juga tidak jauh dari Pasar Pugungraharjo. Sehingga, pengunjung yang suka dengan kuliner tidak perlu khawatir mendapatkan makanan.

BACA JUGA:Cara Membaca Doa Agar Terlindungi dari Setan dan Santet

Bukan hanya itu, lokasi tersebut juga berdekatan dengan Taman Purbakala Pugung Raharjo. Sehingga, setelah puas manikmati pemandangan alam di Air Terjun Batu Rambat pengunung dapat mampir ke taman peninggalan masa pra sejarah yang masih terpelihara hingga kini.

Untuk menuju destinasi wisata alam tersebut sangatlah mudah. Dari Bandarlampung untuk menuju lokasi tersebut melalui Jalan Ir. Sutami (Panjang-Simpang Pugung) hanya berjarak 55 km.

Setelah sempai di perempatan Pugungraharjo pengunjung dapat mengambil rute ke arah kiri menuju Desa Banjaragung yang berjarak 5 km. Lokasi air terjun tersebut hanya berjarak 0,5 km dari jalan raya Desa Banjaragung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: