Ayo Dong! Beli Produk UMKM Tanggamus

Ayo Dong! Beli Produk UMKM Tanggamus

--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mari membeli kebutuhan pokok hasil produk daerah Tanggamus. Khususnya, bahan pokok atau hasil produksi oleh UMKM

Hal ini salah satu yang disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat memberikan sambutan pada salat Idul Adha 1443 H, Minggu 10 Juli 2022. 

Membeli dan belanja kebutuhan dari produk UMKM  lokal. Karena UMKM adalah lokomotif kekuatan bangsa dalam menghadapi tantangan ekonomi dan pembangunan sebagai dampak pandemi Covid-19.

" Untuk kita di Tanggamus, saya mengajak, mari memenuhi kebutuhan pokok dengan membeli dan belanja dari produk yang diproduksi dalam daerah Kabupaten Tanggamus. Khususnya bahan  pokok atau barang yang diproduksi UMKM,” kata Dewi Handajani. 

BACA JUGA: Simak! Ini Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 36

Dewi Handajani menyatakan keyakinannya, ke depan UMKM Tanggamus, dengan berbagai produk unggulannya, dapat menjadi tuan rumah didaerahnya sendiri.

”Sehingga memberikan kontribusi positif dalam mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Tanggamus,” tegas Dewi Handajan. 

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk di Tanggamus, menurut Dewi Handajani memunculkan dampak bagi negara dan bagi masyarakat.

Mulai dari turunnya pertumbuhan ekonomi dan investasi, melemahnya daya beli dan kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA: Prakerja Gelombang 36 Kembali Dibuka, Yuk Daftar

”Untuk itu diperlukan upaya agar permasalahan ekonomi dapat kita hadapi dan di atasi secara bersama-sama,” tandasnya. 

Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo telah  menyampaikan arahan agar melaksanakan dan menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. 

Gerakan ini dibangun sebagai wujud cinta terhadap bangsa dan Negara, salah satunya dengan mencintai produk dalam negeri. 

”Dengan melakukan itu, dapat membantu pemerintah meningkatkan perekonomian,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: