Dies Natalis ke 50 Tahun, UBL Serahkan Aplikasi Aktif KPB ke Pemprov Lampung

Dies Natalis ke 50 Tahun, UBL Serahkan Aplikasi Aktif KPB ke Pemprov Lampung

UBL Serahkan Operasional Aplikasi KPB ke Pemprov--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Bandar Lampung menyerahkan operasional aplikasi Kartu Petani Berjaya (KPB) ke Pemprov Lampung.

Penyerahan ini, ditandai dengan penandatanganan hibah dari UBL ke Pemprov Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung pada Senin, 11 Juli 2022.

Rektor Universitas Bandar Lampung, Prof. M. Yusuf Barusman mengatakan, UBL sebagai salah satu universitas di Lampung yang juga melakukan riset membantu proses KPB yang juga program utama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

"Dalam kaitan pengabdian masyarakat, kita juga lakukan riset melalui masyarakat apa ide yang disampaikan pak gubernur soal KPB kita tuangkan melalui konsep sistem KPB. Sampai kita implementasi kan termasuk soal penggunaan teknologi informasi," kata M. Yusuf Barusman.

BACA JUGA:Beri Pengalaman Nyata di Dunia Perbankan, BRI Buka Program Magang Kampus Merdeka

Program ini akhirnya tertuang dalam aplikasi KPB. Saat ini M. Yusuf Barusman menyebut program tersebut sudah berjalan normal dan baik. Karenanya saat ini dilanjutkan program tersebut kembali ke Pemprov Lampung.

"Maka kita serahkan operasional nya ke pemprov. Namun tetap kami dampingi selama masa transisi, kita bukan mundur. Selanjutnya kami lebih fokus pengembangan KPB nya," tambahnya.

Dengan beralihnya program ini ke Pemprov Lampung, maka Pemprov Lampung tetap akan bisa melanjutkan program-program yang terdapat dalam KPB. Namun, UBL juga akan terus memantau berjalannya program tersebut.

BACA JUGA:Vaksinasi Booster di Mesuji Masih Rendah, Pemkab Lakukan Langkah Ini

"Karena ini juga bentuk investasi yang sangat mahal sekali, dan legalisasi nya kita juga. Saya juga siap komitmen tidak akan lepas, hanya operasional nya kita serahkan dalam bentuk hibah kita fokus pada pengembangan," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: