Kesenggol Kereta Api, Pria Paruh Baya Tewas di Samping Rel

Kesenggol Kereta Api, Pria Paruh Baya Tewas di Samping Rel

Suasana korban tertabrak KA di pinggir rel. Foto IST--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seorang pria berkaus hijau bertulisan dinas lingkungan hidup (DLH) ditemukan tewas di samping rel kereta api di Kelurahan Gapura Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Pria paruh baya itu, diduga tewas akibat tertabrak kereta api  (KA) jurusan Palembang ke Bandar Lampung sekira pukul 11.17 wib lalu.

Korban merupakan warga pendatang yang baru bermukim di lingkungan setempat.

Korban sehari-hari bekerja sebagai penjaga sekolah SDN 01 Rejosari,"ujar Rosayani ketua RT setempat, Rabu, 13 Juli 2022.

BACA JUGA:Alhamdulillah, KMP Batumandi yang Kandas Berhasil di Evakuasi, Begini Kondisinya

Ia menambahkan, korban diketahui Heri Anto, tengah pulang kerumahnya. Saat akan menyebrang rel kereta, diduga korban tidak melihat dan mendengar suara kereta api melintas.

Meski telah diberi peringatan oleh warga setempat, namun korban tetap saja melintasinya.

Sehingga di waktu yang sama KA Babaranjang, dari arah Palembang menuju Bandarlampung, menyenggolnya, dan langsung tewas seketika.

"Korban mengalami luka dikepala diduga akibat benturan keras lokomotif itu," ucap Rosayani lagi.

BACA JUGA:Sayembara! Temukan Sapi Positif PMK dapat Hadiah Rp10 Juta, Ini Syaratnya

Terpisah, Kabid Tata Lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Teisando Tama, mengatakan bahwasanya benar bersangkutan sempat berdinas di pertamanan.

Saat masih berada di naungan di Disperkim dan Tata Kota, namun saat ini telah berubah sesuai nomenklatur. Sehingga bersangkutan tidak lagi berkerja di dinas itu.

"Dahulu benar dia sempat bekerja sebagai tenaga harian lepas (THL) pertamanan masuk di Tatakota saat masih dinaungana Disperkim. Sekarang sudah berada di Dinas lingkungan hidup (DLH)," ujarnya.

Namun, dia sudah tidak lagi bekerja sebagai tenaga harian lepas di pertamanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: