Bangunan SD di Pesawaran Terbakar, Ini Kerugiannya

Bangunan SD di Pesawaran Terbakar, Ini Kerugiannya

Bangunan sekolah dasar di Pesawaran yang terbakar --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu unit bangunan tidak terpakai di SD Wonorejo, Desa Kagungan Ratu, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran terbakar, Kamis 14 Juli 2022. 

Kepala Dinas Pol PP Pesawaran Effendi melalui Kabid Damkar Irwansyah mengatakan, pihaknya mendapat informasi kebakaran sekira pukul 15.00 WIB. 

"Kami dapat laporan dari masyarakat pukul 15.00 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar 35 menit kemudian," kata Irwansyah, Kamis 14 Juli 2022. 

Terkait penyebab kebakaran, Irwansyah menyatakan masih dalam penyelidikan kepolisian. "Selain bangunan tidak terpakai, banyak tumpukan kayu sehingga api cepat melahap," ucapnya. 

BACA JUGA: Hakim Vonis 2 Bulan Penjual Obat Pelangsing Ilegal

Bangunan yang tidak terpakai tersebut berada di bagian belakang SD. "Itu sepertinya bekas rumah dinas guru. Terletak di bagian belakang sekolah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tadi," pungkasnya.

Sementara, satu pekan terakhir di awal Juli 2022, setidaknya ada empat kebakaran cukup besar terjadi di Bandar Lampung.

Minggu, 3 Juli 2022 kebakaran terjadi di toko sembako, di Kelurahan Rajabasa.

Lalu pada Rabu 6 Juli 2022, setidaknya 25 rumah terbakar di Kelurahan Kota Karang Raya. Peristiwa itu merenggut korban jiwa ibu dan anak.

BACA JUGA: Di Depan Mahasiswa UIN, Bang Aca Beri Masukan Ini Prihal Restorative Justice

Disusul Jumat 8 Juli 2022, ada lima rumah dan tiga dapur terbakar di pesisir Kelurahan Kangkung.

Terbaru, Minggu 10 Juli 2022, satu rumah di Kelurahan Sukajawa terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung Syamsul Rahman mengatakan, pihaknya mencatat selama 2022 ini setidaknya ada 60 kasus kebakaran di Bandar Lampung.

Untuk pokok yang terbakar, terdiri dari 35 kasus bangunan penduduk, satu kasus bangunan industri, tiga kasus kendaraan, dan lainnya 15 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: