Minyak Goreng Curah Mulai Disalurkan, Berikut Ini Lokasinya

Minyak Goreng Curah Mulai Disalurkan, Berikut Ini Lokasinya

Kepala Disnag Bandar Lampung Wilson Faisol. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Minyak goreng curah Rp 13 ribu per liter mulai disalurkan ke pasar yang ada di Kota Bandar Lampung.

Kepala Dinas Perdagangan Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan, penyalurahan minyak goreng curah yang dijual di pasar tradisional di Kota Bandar Lampung mulai disalurkan pada Jumat 15 Juli 2022 lalu.

Penjualan minyak goreng curah dengan harga Rp 13 ribu per liter tersebut dilakukan melalui rumah pangan aman (RPA) di enam pasar tradisional.

"Ada dua RPA yang menyalurkan minyak goreng curah ke enam pasar yang ada di Bandar Lampung. Dinas Perdagangan sifatnya sebagai perantara dan monitoring," ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Rabu 20 Juli 2022.

BACA JUGA:Datangi Kediaman Korban Tertabrak Kereta, Sambil Teteskan Air Mata Eva Dwiana Beri Dukungan Moril ke Keluarga

Keenam pasar tersebut yaitu, Pasar Tugu, Kangkung, Cimeng, Tamin, Smep, dan Panjang.

"Setiap pasar ditempatkan satu unik truk minyak goreng. Jumlah yang disiapkan sesuai kebutuhan di setiap pasar. Rata-rata sekitar 4.000 liter per hari di satu pasar," ucapnya.

Disinggung terkait cara mendapatkannya, kata Wilson, masyarakat atau konsumen dapat datang langsung ke pasar-pasar yang menjual minyak goreng curah tersebut.

"Ya bisa bawa jerigen. Ada juga RPA yang menyiapkan plastik. Pembelinya rata-rata masyarakat umum," ungkapnya.

BACA JUGA:Pengurus DPD PJS Lampung Dikukuhkan

Saat disinggung terkait berapa lama penjualan minyak goreng curah murah melalui RPA dijual di pasar tradisional, menurut Wilson sampai ketersediaan minyak goreng di Bandar Lampung stabil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: