Masih Dibahas TPK, Enam Jabatan Eselon di Pemkab Tanggamus Masih Kosong

Masih Dibahas TPK, Enam Jabatan Eselon di Pemkab Tanggamus Masih Kosong

ILUSTRASI/FOTO NET --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Belum ada kejelasan terkait pengisian enam jabatan kosong di Pemkab Tanggamus. Posisi yang lowong itu untuk eselon III. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM ( BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, pembahasan tim penilai kinerja PNS (TPKPNS) belum selesai.  

”Artinya, siapa saja pejabat yang akan ditempatkan pada posisi jabatan lowong itu, masih dalam pembahasan TPKPNS,” kata Aan Derajat dikonfirmasi Radarlampung.co.id.  

Terkait hal ini berbagai kalangan mengharapkan para pejabat yang nantinya terpilih menempati posisi kosong itu benar-benar berkompeten dibidangnya. 

BACA JUGA: MK Tolak Gugatan Legalisasi Ganja Medis untuk Kesehatan, Ini Alasannya

"Jadi diharapkan, pejabat yang terpilih nantinya adalah mereka yang benar-benar memiliki kemampuan mumpuni dibidang tugas dan jabatannya,” kata Andin, S.Sos,  M.Sos., salah seorang warga Tanggamus .

Sebelumnya diberitakan, posisi sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Tanggamus yang belum terisi, dalam waktu dekat nampaknya segera berpenghuni. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat ketika dikonfirmasi seputar kapan pengisian enam jabatan kosong tersebut mengatakan, saat ini masih dalam pembahasan tim penilai kinerja Pegawai Negeri Sipil (TPKPNS). 

"Mudah mudahan segera terisi," sebut Aan Derajat ketika dikonfirmasi Radarlampung.co id, Minggu 17 Juli 2022. 

BACA JUGA: Minyak Goreng Curah Mulai Disalurkan, Berikut Ini Lokasinya

Beranjak dari keterangan itu, maka siapa saja para calon pejabat yang akan ditempatkan pada posisi jabatan yang masih lowong tersebut, masih dalam pembahasan  TPKPNS. 

Demikian juga apakah pejabat yang ditempatkan nantinya pelaksana tugas (Plt.) atau definitive. Kemungkinan bergantung dari hasil pembahasan tim tersebut. 

Diketahui, sejumlah posisi pejabat eselon di Pemkab Tanggamus kosong. Ada yang ditinggal pejabatnya pensiun atau meninggal dunia. 

Informasi yang dihimpun Radarlampung, untuk eselon III, ada lima posisi yang lowong dan eselon II satu orang. Total ada enam posisi yang kosong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: